Religi

Peringati HSN Tahun 2022, Pemkab Kendal Bersama FKPP Menggelar Lomba Musabaqoh Tilawatil Kutub

×

Peringati HSN Tahun 2022, Pemkab Kendal Bersama FKPP Menggelar Lomba Musabaqoh Tilawatil Kutub

Sebarkan artikel ini
Lomba Musabaqoh Tilawatil Kutub dalam rangka Hari Santri Nasional di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal Minggu 16-10-22. (Foto: Lensa Nusantara/Teguh)

Kendal, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022, Pemkab bersama Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Kendal menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Kutub atau Kitab Aqidatul Awam yang di gelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso. Minggu (16/10).

Disamping di pendopo lomba juga di laksanakan di tempat lain seperti Masjid Agung, Abdi Praja, Masjid Kompleks Sekda dan seterusnya.

Example 300x600

Sekretaris FKPP Muhammad Syaefudin Al Huda yang juga sebagai panitia lomba Musabaqoh Tilawatil Kutub (MTK) mengatakan, kegiatan MTK ini di ikuti 467 peserta dari berbagai Pondok Pesantren yang ada di kabupaten Kendal.

“Ada sepuluh kitab yang dilombakan dalam lomba ini,” kata Saifudin.

Ditambahkan, sepuluh kitab yang dilombakan itu antara lain Sapinatun Najah, Fatkhul Korib, Fatkhul Muin dan lain-Nya.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang seleksi untuk lomba tingkat Propinsi Jawa Tengah,” ujar Saifudin.

Menurut dia pada tahun 2023 ada lomba MTK bahkan yang di lombakan 25 kitab.Kabupaten Kendal baru bisa mengirimkan 10 kitab.

Dari kegiatan ini diharapkan ada semangat para dari para santri untuk lebih mendalami kita yang dipelajari.

Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022, di Kabupaten Kendal akan melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba, antara lain lomba rebana, hadroh, bazar, lomba tumpeng dan seterusnya.

“Untuk puncak acara akan diselenggarakan upacara di alun alun Kendal dilanjutkan dengan lomba tumpeng di Pendopo Tumenggung Bahurekso,” kata dia. (Teguh).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.