Peristiwa

Viral..!! Emak-emak di Blitar Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan

×

Viral..!! Emak-emak di Blitar Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan

Sebarkan artikel ini
Emak Emak di Blitar
Emak Emak di Blitar Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan Senin (31/10/3022).

Blitar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sejumlah warga yang sebagian merupakan emak- emak turun ke jalan dan tanam pohon pisang di jalan yang rusak di Desa Ngembul, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Senin (31/10/3022).

Aksi tersebut merupakan buntut dari kekecewaan warga setempat karena jalan yang rusak sejak beberapa tahun terakhir tidak mendapat perhatian dan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Example 300x600

Padahal, jalan tersebut sangat penting bagi warga sebagai sarana untuk menjalankan aktivitasnya sehari- hari.

Mamik salah seorang warga setempat mengatakan jalan rusak ini selain diakibatkan dari kualitas pengerjaan jalan yang buruk juga disebabkan oleh truck bermutan tebu menuju pabrik gula Rejoso Manis Indonesia ( RMI) yang melebihi Tonase.

“Jalan rusak ini akibat kendaraan truck bermuatan tebu yang melintas menuju pabrik gula RMI, karena muatannya kerap melebihi tonase sehingga mengakibatkan aspal jalan menjadi hancur karena tak mampu menahan beban berat truk,” katanya.

Ia menjelaskan jalan yang rusak berlubang serta berdebu tersebut memiliki panjang sekitar 8 kilometer. Jalan ini merupakan akses utama yang menghubungkan tiga desa yakni, Desa Jajakan, Ngembul dan Rejoso.

“Kalau musim hujan semakin rawan kecelakaan, karena banyak genangan air menutupi jalan berlubang. Maka tidak heran jika banyak pengendara motor yang melintas menjadi korban kecelakaan,” ujarnya.

Mamik pun berharap dari aksi yang dilakukan ini pemerintah Kabupaten Blitar segera tanggap dan melakukan perbaikan jalan. Sehingga aktivitas warga dapat berjalan lancar tanpa gangguan saat melintasi jalan tersebut. (arif)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.