Berita

BKKBN Kukuhkan Bupati Taliabu dan Ketua TP PKK Sebagai Duta Orang Tua Hebat di Indonesia

×

BKKBN Kukuhkan Bupati Taliabu dan Ketua TP PKK Sebagai Duta Orang Tua Hebat di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Foto : Kepala BKKBN Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo. Sp. melantik Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Aliong Mus dan Ketua TP PKK Zahra Yolanda Aliong Mus sebagai Duta Orang Tua Hebat Indonesia

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo. Sp. melantik Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Aliong Mus dan Ketua TP PKK Zahra Yolanda Aliong Mus sebagai Duta Orang Tua Hebat Indonesia di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Hasto, saat mengukuhkan Aliong dan Zahra menitipkan pesan kepada keduanya agar bisa menjadi panutan bagi seluruh orang tua di Indonesia dalam melakukan pengasuhan anak di 1. 000 hari pertama kehidupan.

Example 300x600

Menurutnya, untuk menuju Indonesia yang maju harus dapat melahirkan generasi yang mampu bersaing dan unggul. Olehnya itu, setiap orang tua dituntut mampu menciptakan generasi unggul dengan melakukan pola asuh yang baik di 4 tahun pertama anak dilahirkan.

“Kemajuan itu akan bisa dilaksanakan kalau kita memiliki generasi yang unggul. Kalau generasi yang tidak unggul itu akan merepotkan kita sendiri. Negara yang maju pasti sumber daya manusianya hebat. Kalau negara yang SDA-nya bagus, tetapi SDM nggak bagus, sulit untuk maju. Jadi kunci dari kemajuan bangsa adalah SDM, kuncinya di situ. Jadi mari kita ciptakan generasi yang unggul,” jelas Hasto

“Kami percaya bahwa bapak dan ibu akan bisa menggerakkan seluruh orang tua di Indonesia agar peduli terhadap pengasuhan anak di 1.000 hari pertama dilahirkan. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan,” ujarnya. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.