Berita

Depan Bakesbangpol Jember Arus Lalu Lintas Macet Akibat Banjir

×

Depan Bakesbangpol Jember Arus Lalu Lintas Macet Akibat Banjir

Sebarkan artikel ini
Lokasi Banjir Setinggi 1 Miter Jalan Letjen S Parman Kecamatan Sumbersari Rabu, (23/11/2022).(Foto: Badri/ LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Jember, banjir terjadi di sejumlah titik hari ini. Hal tersebut berimbas salah satunya di Jalan Letjen S. Parman kelurahan Kebonsari kecamatan sumbersari, Rabu (23/11/2022).

Menurut salah satu warga setempat Rosi dilokasi banjir mengatakan, banjir yang merendam Jalan Letjen S Parman itu terjadi sejak Sore sekitar pukul 14.30 WIB. Kemacetan disebabkan oleh curah hujan sangat deras sehingga air naik setinggi kurang lebih 1 meter.

Example 300x600

Rosi menambahkan. “Arus lalu lintas pun tersendat karena terdapat pengendara roda dua maupun roda empat, yang memilih berputar arah atau dialihkan arah jalan lain,” kata warga setempat.

Tak hanya itu, sejumlah pengendara sepeda motor yang nekat menerobos banjir pun harus mengalami mati mesin.

“Banjir tersebut kedua kalinya terjadi, hujan menyebabkan saluran atau jembatan air di Jalan Letjen S.Parman tak mampu menampung debit air. Hingga meluap dan menggenangi jalan yang dipadati kendaraan,” jelasnya.

Lanjut Rosi, disamping kantor Bakesbangpol dulu tidak ada bangunan sekarang air tidak kelihatan dengan adanya bangunan tersebut.

“Pertama kali banjir dulu air sampai di atas pembatas jembatan tidak kelihatan, kemudian sungai yang ada di daerahnya hanya air pembuangan dari Scaba,” pungkasnya. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.