Pemerintahan

Petani Terima 1000 Bibit Pohon Kopi Arabika dari Bupati Tapsel

×

Petani Terima 1000 Bibit Pohon Kopi Arabika dari Bupati Tapsel

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapsel
Warga desa terima 1000 pohon bibit kopi arabika dari Bupati Dolly di Desa Sitaratoit Kecamatan Angkola Barat Tapsel, Selasa 24/01/2023 (Foto: Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.IDBupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu menyerahkan 1000 pokok bibit Kopi Arabika ke Petani Desa Sitaratoit. Pokok bibit kopi tersebut diterima oleh Kepala Desa Sitaratoit, Mansur Rambe bersama masyarakat setempat di Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat pada Selasa (24/1).

Dolly mengatakan bantuan bibit kopi tersebut untuk mendorong dan memotivasi petani dalam mengembangkan komoditas kopi. “Bantuan ini juga untuk mengembangkan potensi tanaman biji kopi dan ekonomi warga Desa Sitaratoit,” katanya.

Example 300x600

Lanjut Dolly, bantuan bibit kopi arabika ini, esensinya untuk memberikan berbagai alternatif bagi warga desa untuk bercocok tanam dalam meningkatkan perekonomian keluarganya.

Sementara Kades Sitaratoit Mansur Rambe mengaku sangat berterimakasih kepada Bupati Dolly Pasaribu atas bantuan dan dukungan terhadap petani kopi khususnya petani kopi Desa Sitaratoit. Semoga ke depan Desa Sitaratoit tidak hanya menjadi desa dengan komoditas Salak saja namun bisa menjadi komoditas kopi, harapnya.

“Apalagi sejak zaman Belanda daerah Lubuk Raya dikenal dengan penghasil kopi terbaiknya. Kata Mansur, bantuan ini akan diserahkan kepada masyarakat petani kopi untuk meningkatkan kualitas hasil kopi dengan bibit terbaik,” terang Mansur.

Kemudian Masyarakat Desa Sitaratoit juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas bantuan pokok bibit kopi tersebut, semoga Bapak Bupati Dolly beserta keluarga selalu diberi kesehatan didalam memimpin Tapanuli Selatan.

Menurut masyarakat Desa Sitaratoit, Bapak Bupati merupakan milik semua golongan yang mengerti dengan kebutuhan masyarakatnya, terutama bagi masyarakat Tapanuli Selatan. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.