Kesehatan

Wakil Bupati Pulau Taliabu Terima Penghargaan Percepatan Penurunan Stunting

×

Wakil Bupati Pulau Taliabu Terima Penghargaan Percepatan Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Pulau Taliabu
Ketua TPPS Taliabu saat menerima penghargaan yang ditandatangani Gubernur Maluku Utara. Kamis (23/2/23).

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pulau Taliabu Ramli menerima penghargaan percepatan penurunan stunting. Atas prestasi yang diperoleh Pemkab Taliabu dalam upaya percepatan penurunan angka Prevalensi Stunting di Pulau Taliabu.

Penghargaan yang ditandatangani Gubernur Maluku Utara itu diserahkan kepada Wakil Bupati Ramli selaku Ketua TPPS Kabupaten Pulau Taliabu, oleh Wakil Gubernur di Ternate. Kamis (23/02/2023).

Example 300x600

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu Kuraisia Marsaoly mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam upaya percepatan penurunan prevalensi stunting di Pulau Taliabu hingga 11,5 persen.

“Penghargaan itu sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam upaya percepatan penurunan stunting. dari angka pravalensi SSGI dari 35, 2 % menjadi 23,5%,” jelasnya.

Sesuai tren persentase angka prevalensi stunting menurut SSGI tahun 2021 dan SSGI tahun 2022, Kabupaten Pulau Taliabu menjadi kabupaten yang presentasi penurunan stunting terendah kedua setelah Kota Ternate. Sementara dari 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara, terdapat tiga kabupaten yang justru mengalami kenaikan angka stunting seperti di Kepulauan Sula, Kabupaten Halmahera Tengah dan Morotai. (Sunardi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.