Berita

Reses Anggota DPRD Kuansing, Darmizar Minta Kades Pro Aktif Sampaikan Usulan

×

Reses Anggota DPRD Kuansing, Darmizar Minta Kades Pro Aktif Sampaikan Usulan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kuansing
Anggota DPRD Kuansing Drs H. Darmizar menyampaikan sambutan dan menampung aspirasi, saat reses di Dapilnya, Desa Koto Tuo, Sabtu malam (18/03/2023).

Kuansing, LENSANUSANTARA.CO.ID – Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau Drs. H. Darmizar menggelar reses masa persidangan I Tahun 2023 di halaman kantor Desa Koto Tuo Kenegerian Kopah, Sabtu malam (18/03/2023).

Reses tersebut dihadiri Kepala Desa se-Kenegerian Kopah, yakni Kepala Desa Koto Tuo H Suman Hijar, Kepala Desa Jaya Matnur, Kepala Desa Titian Modang Nasrun, Kepala Desa Pulau Baru Khairudin, Kepala Desa Kopah Desko Putra dan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Tampak juga masyarakat yang hadir sangat antusias.

Example 300x600

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses juga merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Menurut Drs H. Darmizar, reses ini tinggal lagi menguatkan bahwa yang akan dibangun tahun 2023 ini untuk Kenegerian Kopah, yaitu Kantor Desa Titian Modang, jalan aspal Bukit Termenung, jalan layang di Desa Munsalo, jalan produksi juga di Munsalo, dan beberapa swakelola.

” Jadi inilah yang akan dibangun pada tahun ini di Kenegerian Kita,” ungkap Darmizar yang merupakan Putra Kenegerian Kopah ini.

Dikatakan Darmizar, kemaren dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) PA dari Fraksi PPP DPRD Kuansing dipanggil oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kuansing atas usulan-usulan yang disampaikan untuk dimasukkan dalam Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah (SUPD) Bappeda.

“Kalau tidak dimasukkan disitu tidak akan dilaksanakan pembangunan, alhamdulillah setiap tahun kita dapat pembangunan. Padahal ibarat kue seharusnya tidak cukup memang tidak cukup untuk sebanyak 218 desa. Sedangkan APBD kita tahun ini hanya Rp. 1.187.576.755.000.00. (satu triliun seratus delapan puluh tujuh milyar lima ratus tujuh puluh enam juta tujuh ratus lima puluh lima ribu rupiah) .Yang Rp 800 milyar untuk belanja pegawai, sisanya itulah yang akan dibangunkan. Kita dapat sekitar Rp 4 milyar atau Rp 5 milyar,” jelas Ketua DPC PPP Kuansing tersebut.

Selanjutnya Darmizar berpesan kepada para kepala desa apa yang sudah menjadi prioritas, kalau dinas yang bersangkutan sampai hari ini belum sampai ke desa, segera kunjungi dinas tersebut.

“Saya minta hari Senin besok, sudah masuk semuanya ke dinas- dinas, agar segera terinput di Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD),” pinta Darmizar.

Sementara itu Kepala Desa Kopah Desko Putra dalam sambutanya menyampaikan beberapa usulan pembangunan diantaranya. Pembangunan pagar SDN 016 Kopah, Pembangunan kantor majelis guru, karena kantor majelis guru sekarang memakai ruang kelas, dan pembangunan drainase.

“Kami mengharapkan pada pak Darmizar, agar usulan Kami segera terealisasi. Jangan sampai usulan yang sama kami sampaikan secara berulang-ulang,” pungkasnya. (Suhendi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.