Scroll untuk baca artikel
Berita

Jelang Ops Ketupat Agung 2023, Polresta Denpasar Gelar Latihan Pra Operasi

×

Jelang Ops Ketupat Agung 2023, Polresta Denpasar Gelar Latihan Pra Operasi

Sebarkan artikel ini
Wakapolresta Denpasar
Wakapolresta Denpasar, AKBP I Wayan Jiartana saat memimpin Latraops. Jumat 14/4/2023.

Denpasar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polresta Denpasar akan menerjunkan 100 personel dalam Operasi Ketupat Agung 2023 yang akan berlangsung selama 14 (empat belas) hari dari tanggal 18 April sampai 1 Mei 2023.

Operasi ini digelar dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas menjelang rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1444 H sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam merayakan Lebaran.

Wakapolresta Denpasar, AKBP I Wayan Jiartana, SH., S.I.K., M.Si. memimpin langsung pelaksanaan Pra Latihan Operasi, Jumat (14/4/23) di Gedung Pesat Gatra Mapolresta.

BACA JUGA :
3 Personel Polresta Denpasar Terima Kenaikan Pangkat Perwira Pengabdian

“Kepada seluruh personel yang terlibat dalam Lat Pra Ops Ketupat Agung 2023 agar fokus dan memahami materi yang diberikan oleh instruktur sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dilapangan,” ucap Wakapolresta dalam amanatnya.

Dirinya juga menekankan agar dalam dalam pelaksanaan Operasi agar dilaksanakan tugas dengan humanis jangan sampai ada tindakan arogan dan juga melalui pelatihan ini agar personel paham akan dasar dan aturan bertindak dilapangan sehingga tidak ada komplain dari masyarakat.

BACA JUGA :
Satlantas Polresta Denpasar Gandeng Dishub dan Satpol PP Gelar Operasi Pengamanan dan Penertiban Lalu Lintas

Pemerintah secara resmi sudah memperbolehkan mudik pada lebaran tahun 2023 dengan tujuan mudik terbesar masyarakat dari Bali yaitu ke Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Diperkirakan puncak arus mudik lebaran tahun ini terjadi pada tanggal 20 April 2023 dan puncak arus balik pada 27 April 2023 untuk itu pengamanan mudik pada saat dan sesudah lebaran, polri melakukan langkah-langlah kesiapan untuk menentukan cara bertindak yang tepat untuk menjaga stabilitas kamtibmas maupun Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif melalui penggelaran operasi

BACA JUGA :
Nafsu Tak Terbendung, Dua Wanita Lansia di Kaimana Jadi Korban Percobaan Pemerkosaan Oleh Seorang Pria Bejat

“Saya yakin kita dapat memberikan yang terbaik, untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyrakat, niat yang tulus ikhlas disertai kerja keras sehingga dapat untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” tutup AKBP Wayan Jiartana. (Humas)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.