Religi

Nagari Cubadak Tengah Pasaman Bakal Anggarkan Acara Nuzulul Qur’an Setiap Ramadhan

×

Nagari Cubadak Tengah Pasaman Bakal Anggarkan Acara Nuzulul Qur’an Setiap Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Wali Nagari Cubadak Tengah
Drs. Sulhaddi Wali Nagari Cubadak Tengah membuka secara resmi acara Nuzulul Qur'an yang di adakan Pemuda Karang Taruna Sebar Saiyo di Masjid Nurul Iman Koto Tuo (13/4) (Foto: Dok Rahmi, Kaur Umum Nagari Cubadak Tengah)

Pasaman, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat Muslim. Salah satunya karena adanya peristiwa bersejarah yang dikenal dengan sebutan Nuzulul Qur’an. Malam Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa dimana Kitab Suci Al-Quran, diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril, sudah sepantasnya kita umat Islam merayakan ini setiap tahun, dan Insa Allah Pemerintahan Nagari Cubadak Tengah akan menganggarkan kegiatan ini setiap tahun.

Hal ini lah yang sampaikan Drs. Sulhaddi, Wali Nagari (Kades) Cubadak Tengah saat menyampaikan pembukaan acara memperingati Nuzulul Qur’an di masjid Nurul Iman Koto Tuo Jorong Batang Tuhur Nagari Cubadak Tengah, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Kamis (13/4) Malam.

Example 300x600

Drs. Sulhaddi sangat mendukung kegiatan yang diadakan Karang Taruna Nagari Cubadak Tengah ini, dirinya secara pribadi menyumbang Rp. 500 ribu rupiah dan Bamus Rp. 250 ribu rupiah.

BACA JUGA :  Tidak Bisa Bicara dan Dibully Tetangga, Al Quran Datang Menyembuhkan Hingga Menjadi Hafiz Indonesia RCTI

“Insa Allah tahun depan Nagari dan Bamus akan memusyawarahkan anggaran kegiatan memperingati Nuzul Quan ini dan masuk dalam anggaran pendapatan dan belanja Nagari,” sebutnya.

“Untuk saat ini Nagari Cubadak Tengah baru mendapatkan anggaran dana nagari dari Kabupaten Pasaman, dan Insa Allah Tahun 2024 nanti dana nagari akan di tambah dengan dana desa dari kementrian desa, semoga harapan kita bersama ini dapat terwujud untuk melaksanakan peringatan Nuzul Quran setiap Ramadhan,” sebut Sulhaddi.

BACA JUGA :  2 Rumah Sakit di Kabupaten Pasaman Berganti Nama

Dalam kesempatan ini Wali Nagari juga mengajak seluruh perangkat nagari, Bamus, lembaga nagari dan masyarakat Cubadak Tengah untuk sama sama menjadikan Al-Quran sebagai sumber inspirasi dalam membangun nagari.

“Semoga dengan landasan ini Nagari Cubadak Tengah lebih baik dan sejahtera,” harap Sulhaddi.

Sementara Syafrinal, S.Pd, Ketua Karang Taruna Sebar Saiyo Cubadak Tengah mengatakan, acara Nuzulul Qur’an ini akan dilaksanakan selama 3 malam dan mengadakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nagari Cubadak Tengah.

“MTQ ini di ikuti 65 Peserta untuk 6 Cabang perlombaan, sera untuk menjunjung sportifitas dan keadilan MTQ ini sengaja mendatangkan Dewan Juri dari nagari tetangga Simpang Tonang selatan yaitu, Ustad Reski, Rahmad Saleh, Racmat Ario,” ucap Syafrinal yang juga berprofesi sebagai sorang guru ini.

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Benny Utama Sandang Gelar 'Kari Ibrahim' Suluah Bendang Syarak Basa IX

Tampak hadir dalam acara ini, Camat Dua Koto, Ketua dan anggota BAMUS Nagari, LPTQ, LPMN, Karang Taruna, Jorong Batang Tuhur, Jorong Sentosa, dan jamah masjid Nurul Iman Koto Tuo, masyarakat jorong Batang tuhur dan seluruh peserta MTQ. (Ghani).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.