Pemerintahan

Pemkab Tapsel Kembali Raih Opini WTP Kesembilan Kalinya Secara Berturut-turut

×

Pemkab Tapsel Kembali Raih Opini WTP Kesembilan Kalinya Secara Berturut-turut

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapsel
Pemkab Tapsel kembali meraih Opini WTP yang kesembilan kalinya secara berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap LKPD TA. 2022 dan penghargaan itu diterima Bupati Dolly, di Auditorium BPK RI Perwakilan Provsu, Medan, Jumat 14/04/2023 ( Foto : Dok Prokopim Tapsel )

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kesembilan kalinya secara berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Eydu Octain Panjaitan kepada Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, yang didampingi Ketua DPRD Tapsel, Kepala BPKPAD Tapsel, dan Inspektur Tapsel, di Auditorium BPK RI Pewakilan Provinsi Sumut, Jalan Imam Bonjol Nomor 22, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan (Sumut) pada Jumat (14/4).

Example 300x600

Adapun raihan Opini WTP tersebut, atas dasar telah terselesainya hasil pemeriksaan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut terhadap Laporan Keuangan Unaudited Pemkab Tapsel TA 2022, dan hasilnya sesuai dengan penyajian yang berdasarkan SAP, efektivitas SPI, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan kecukupan pengungkapan.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel Harap Pelaksanaan MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumut Berjalan Sukses

Sementara pemeriksaan Laporan Keuangan itu bertujuan untuk memberikan opini, dimana opini BPK merupakan pernyataan profesional pemeriksa atas kewajaran penyajian laporan keuangan.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut, Eydu Octain Panjaitan dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Pemkab Tapsel atas raihan Opini WTP yang kesembilan kalinya secara berturut-turut yakni, sejak tahun 2014 sampai 2022.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel Motivasi Anak-anak Spesial di SLB Angkola Timur

“Kami berharap Opini WTP ini dapat dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Sementara Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu menyampaikan ucapan terimakasih atas pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK RI Perwakilan Provsu. Dolly juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Tapsel yang turut melakukan berbagai upaya perbaikan tata kelola pemerintahan dengan baik.

“Kita patut bersyukur karena telah meraih kembali Opini WTP ini, saya berharap BPK tak bosan-bosannya untuk membimbing kami agar semakin baik lagi dalam pelaporan keuangan Tapsel kedepan. Sehingga pencapaian ini bisa menjadi penyemangat untuk terus melakukan peningkatan, dan juga meningkatkan akuntabilitas keuangan di masa yang akan datang,” tuturnya.

BACA JUGA :  Gunakan Sapu Lidi, Bupati Jember Bersih-bersih di Pasar Tanjung

Disisi lain Ketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimunthe dalam sambutannya turut mengapresiasi pencapaian Opini WTP pada daerahnya itu.

“Saya mengapresiasi kepemimpinan Bupati Dolly Pasaribu, dan juga kerja keras jajaran Pemkab Tapsel,” ungkapnya. ( A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.