Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Pemkab Rejang Lebong Akan Perbaiki Jalan Rusak di Desa Rimbo Recap

×

Pemkab Rejang Lebong Akan Perbaiki Jalan Rusak di Desa Rimbo Recap

Sebarkan artikel ini
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Rejang Lebong
Kondisi jalan Desa Rimbo Recap, Kecamatan Curup Selatan yang rusak (Foto: Hendra/Lensanusantara)

Rejang Lebong, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong telah menyiapkan anggaran sebesar Rp2,3 miliar dari APBD untuk memperbaiki jalan rusak yang berlokasi di Desa Rimbo Recap, Kecamatan Curup Selatan.

Proyek pembangunan jalan tersebut diharapkan dapat selesai pada bulan Desember mendatang setelah dimulai setelah Idul Fitri tahun ini.

Kepala Dinas PUPRPKP Rejang Lebong melalui Kabid Bina Marga, Roni Saputra, menekankan bahwa kualitas dan kuantitas pekerjaan akan menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan proyek tersebut.

BACA JUGA :
Harganas ke-30, Bupati dan Ketua TP PKK Labuhanbatu Terima Penghargaan MKK dari BKKBN

“Untuk saat ini kita baru proses perencanaan itu baru selesai. Inyaallah kita untuk pelaksanaan lelang fisik itu setelah Idul Fitri.Inyaallah setelah lebaran kita segera lakukan pekerjaannya khusus Rimbo Recap,” kata Roni Saputra, saat ditemui diruang kerjanya, Senin, 17 April 2023.

Ia juga meminta kepada pihak rekanan agar bekerja sesuai dengan profesionalisme yang tinggi dan menjaga kualitas serta kuantitas pekerjaan.

BACA JUGA :
Rayakan Imlek Bareng Warga, Bupati Bojonegoro: Tumbuhkembangkan Persaudaraan yang Tinggi

Meski proyek pembangunan jalan hanya akan sampai sepanjang sekitar 1 kilometer 400 meter dan tidak akan sampai ke Lubuk Ubar karena keterbatasan anggaran, ia berharap dengan dibangunnya jalan di Desa Rimbo Recap ini dapat memperbaiki infrastruktur jalan di daerah tersebut dan mempermudah mobilitas masyarakat.

“Untuk APBD yang disiapkan tahun ini Rp2,3 miliar, khusus yang Rimbo Recap. Mungkin tidak sampai ke Lubuk Ubar. Yang ful kita lakukan itu lebih kurang 1 kilo 400-san, hotmix,” terang Roni.

BACA JUGA :
Periode Maret 2023, PAD Retribusi Diskominfo Lampura Telah Mencapai 60 Persen

Ia berharap pembangunan jalan di lokasi Rimbo Recap tersebut akan selesai dengan kualitas yang baik sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.

“Artinya seluruh rekanan kami harap pekerjaan sesuai seprofesional mungkinlah. Secara kualitas itu tetap dijaga. Artinya apa yang kita bangun selama ini tidak sia-sia gitu, kan,” tegasnya. (hendra)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.