Religi

Pemkab Pasaman Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H di Halaman Kantor Bupati

×

Pemkab Pasaman Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H di Halaman Kantor Bupati

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasaman
H. Benny Utama, Bupati Pasaman, Sabar AS, Wakil Bupati Pasaman, Bustomi Ketua DPRD Pasaman, Maraondak Sekretaris Daerah terlihat duduk di Saf paling depan saat sholat Idul Fitri 2023 di Halaman Kantor Bupati Pasaman (22/4) (Foto: Ghani/LensaNusantara)

Pasaman, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di halaman kantor bupati setempat. Bertindak selaku imam dan khatib pada salat Idul Fitri tersebut Ketua MUI Pasaman, H. Nasbin Panyahatan, Sabtu (22/4).

Tampak hadir mengikuti sholat id tersebut Bupati Pasaman, H. Benny Utama, Wakil Bupati Sabar. AS, Sekretaris Daerah, Mara Ondak, Forkopimda, Pimpinan Bank Nagari, Ketua TP. PKK Ny. Susi Benny Utama, Ketua GOW Pasaman, Ny. Denny Sabar. AS dan beberapa kepala OPD termasuk keluarga.

Example 300x600

Bupati Pasaman, H. Benny Utama dalam sambutanya mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA :  Acara MTQ ke-52 dan Festival Seni Qasidah ke-37 Kabupaten Labuhanbatu Resmi Dimulai

“Pemerintah Kabupaten Pasaman saat ini terus berupaya mengembangkan seluruh sektor, diantaranya sektor pertanian terutama beras. Saat ini pasaman telah mampu swasembada beras, dimana telah mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri, bahkan telah mampu mendistribusikan ke daerah lain,” terang Bupati.

Disamping itu untuk sektor, perikanan saat ini juga telah siap dibangun pabrik pakan di daerah Rao, dimana telah mampu memproduksi pakan ikan yang tidak kalah saing dengan produksi pakan ikan lainnya.

BACA JUGA :  PP Muhammadiyah Resmi Tetapkan Awal Puasa Ramadhan 1443 H Jatuh Pada 2 April 2022

“Dengan adanya pabrik pakan tersebut, nantinya akan mampu mendorong pertumbuhan produksi ikan di pasaman guna untuk lebih meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama petani ikan,” tambah Benny Utama,

Selain itu juga menjelaskan tentang program prioritas yang menyentuh langsung terhadap kebutuhan masyarakat, di antaranya program pendidikan gratis dengan pembebasan biaya sekolah bagi masyarakat, program pasaman sehat, dimana masyarakat Pasaman saat ini tidak lagi membayar untuk berobat, hal ini telah ditanggung pemerintah setempat melalui BPJS, dan masih banyak lagi program yang telah dilaksanakan

BACA JUGA :  Sekda Pasaman Launching Sanggar Seni Budaya TAGEH Nagari Durian Tinggi

“Seluruh program prioritas tersebut merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah daerah pada seluruh masyarakat yang selaras dengan visi dan misi pemerintah daerah Pasaman yakni terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” imbuh Benny Utama.

“Mari kita jadikan momentum Idul Fitri ini untuk lebih meningkatan tali silaturrahmi, sekaligus untuk meningkatkan ukhuwah keimanan kita pada Allah SWT,” tutup Benny Utama. (Ghani)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.