Daerah

Terkait Pembukaan Badan Jalan Sentra Produksi, Berikut Tanggapan Kepala Inspektorat Kaur

×

Terkait Pembukaan Badan Jalan Sentra Produksi, Berikut Tanggapan Kepala Inspektorat Kaur

Sebarkan artikel ini
Desa Tanjung Dalam
Proyek Pembukaan Badan Jalan Desa Tanjung Dalam Yang Bersumber DD Tahun 2023. Jum'at, 05 Mei 2023.(Foto: Sumantri/Lensa Nusantara)

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur mengalokasikan Dana Desa tahap pertama Tahun 2023 dengan membuka badan jalan sentra produksi sepanjang 1345 meter dengan lebar 4 meter menggunakan ekskavator.

Example 300x600

Progres pekerjaan tersebut sudah mencapai 90% namun tidak nampak papan informasi proyek seperti yang di muat pada berita sebelumnya, Terkait hal demikian Marzuki mengirimkan papan nama proyek melalui whatsapp pada 19:05 Wib, Dalam papan informasi tersebut terlihat pagu anggaran proyek mencapai Rp. 157.505.000

BACA JUGA :  Pemda Kaur Terima 2 Unit Mobil, Hibah Langsung dari JFA

Dari pagu anggaran tersebut 60% untuk sewa alat berat dan mobilisasi alat berat sedangkan 40% untuk Marzuki selaku Kepala Desa termasuk pajak. Hal ini sesuai dengan pengakuan Marzuki yang di muat pada berita sebelumnya.

“Dari dana tersebut kira-kira 40% untuk saya termasuk pajak dan 60% untuk sewa alat berat jenis ekskavator termasuk mobilisasinya. Untuk volume galian tanah saya tidak mengerti berapa harga per kubikasi dan jumlah kubikasi yang di gali karena saya bukan orang teknis” ucapnya

BACA JUGA :  Sering Dijamu Makan, Kepercayaan Publik Terhadap Inspektorat Kaur Turun

Menanggapi adanya dugaan indikasi penyimpangan dana negara tersebut, Berikut pernyataan Kepala Inspektorat Kabupaten Kaur, Harika dalam pesan whatsappnya. Jum’at, 05 Mei 2023 sekira pukul 19:31 WIB.

BACA JUGA :  Demi Mewujudkan Kaur "BERSERI" Bupati Temui Mentan RI

“Seharusnya sebagai bagian dari transparansi dan informasi publik papan nama kegiatan tersebut harus ada sehingga publik tahu kegiatan yang sedang dilaksanakan 🙏🙏🙏.
Tentu hal ini akan menjadi perhatian bagi kami dan akan menjadi fokus kami” tegasnya. (SMI)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.