Berita

Tokoh Masyarakat di Pantura Madura Bersama GMC Pamekasan Do’akan Ganjar Pranowo Menang Pilpres 2024

×

Tokoh Masyarakat di Pantura Madura Bersama GMC Pamekasan Do’akan Ganjar Pranowo Menang Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Koordinator GMC Pamekasan
Pelaksanaan istighosah dan do'a bersama di makam leluhur oleh GMC Pamekasan bersama Tokoh Masyarakat di Pantura, Madura, Pamekasan, Jawa Timur.

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ganjar Milenial Center (GMC) Pamekasan menggelar istighosah dan doa bersama di makam para leluhur menggandeng tokoh masyarakat yang berada di Pantai Utara (Pantura) atau lebih tepatnya di Dusun Barat, Desa Tangangser, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (20/5/23) siang.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Gerakan Pemuda Pasean, Bengkel Sastra IAIN Madura dan GMC Pamekasan ini juga memberikan Al-Qur’an untuk diwakafkan dan diletakkan di congkop (astah) makam leluhur tersebut.

Example 300x600

Selain itu, relawan GMC Pamekasan juga melanjutkan kegiatan dengan membersihkan dan mengecat makam leluhur.

Koordinator GMC Pamekasan, Umarul Faruk menyampaikan, tujuan istighosah dan doa bersama ini dilakukan untuk mendapatkan keberkahan hidup dan dikabulkan segala hajatnya.

BACA JUGA :  AHMBS 2023! Astra Motor Kaltim 2 Cari Pelajar Kreatif, Peduli dan Percaya Diri Membangun Negeri

“Setiap bulan GMC Pamekasan melakukan kegiatan yang positif, dimulai dari kegiatan pendidikan, sosial dan kali ini kegiatan keagamaan,” kata Koordinator GMC Pamekasan.

Dalam kegiatan ini, Faruk juga meminta restu dan dukungan untuk ikut serta mensukseskan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada tahun 2024 mendatang.

“Sebagai orang yang bepengalaman menduduki jabatan legislatif dan eksekutif, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang ideal untuk menggantikan Joko Widodo sebagai Presiden,” tandas Faruk.

Di kesempatan yang sama, Koordinator GMC Jawa Timur, Mahmud mengungkapkan bahwa selama ini GMC Jawa Timur konsisten menjalankan berbagai program yang bermanfaat untuk masyarakat.

BACA JUGA :  Pelaku Curas Kurang dari 5 Jam Ditangkap Tim Opsnal Sakera Sakti Polres Pamekasan, Dua Orang Masih DPO

“Selama ini, kami konsisten menjalankan kegiatan baik di bidang pendidikan, sosial dan budaya sesuai dengan daerah yang berada di Jawa Timur,” tutur Mahmud.

Ia juga mensosialisakan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang peduli terhadap kepentingan petani.

“Insyallah, sosok Ganjar merupakan sosok ideal sebagai calon presiden yang akan mendorong kepentingan dan komuditas petani,” pungkasnya.

Tokoh Masyarakat Do’akan Ganjar Pranowo Menang Pilpres 2024

Tokoh masyarakat dan relawan Ganjar Milenial Center mendoakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memenangi Pilpres 2024.

BACA JUGA :  Logistik Pemilu 2024 di Pamekasan Mulai Didistribusikan ke PPK

Menilai Ganjar Pranowo sebagai sosok yang tepat melanjutkan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dan akan membawa Indonesia lebih baik kedepannya.

Doa tersebut dimunajatkan di acara ‘istighosah dan doa bersama di makam para leluhur’.

“Kami mendoakan negara Indonesia agar diberikan keberkahan dan menjadi negara yang maju dari berbagai aspek, kemudian kami juga mendo’akan Ganjar Pranowo menjadi pemimpin masa depan yang membawa kemajuan Indonesia,” ucap Sainuddin. (Rofiuddin).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.