Olahraga

Bentuk Koordinator Olahraga Kecamatan Periode 2023-2027, Wabup Sabar AS Apresiasi KONI Pasaman

×

Bentuk Koordinator Olahraga Kecamatan Periode 2023-2027, Wabup Sabar AS Apresiasi KONI Pasaman

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum KONI Pasaman
Pelantikan Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Pasaman periode 2023 - 2027.

Pasaman, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sabar, AS Wakil Bupati Pasaman, hadiri pelantikan Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Pasaman periode 2023 – 2027.

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra mengatakan KOK merupakan perpanjangan tangan KONI Kabupaten Pasaman dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di Kecamatan.

Example 300x600

“Dengan terbentuknya KOK di Kecamatan Bonjol ini, kita berharap kedepannya KOK melahirkan atlet-altet berprestasi tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” ucap Tommy.

BACA JUGA :  Bupati Taliabu Ucapkan Selamat Promosi Malut United ke Liga 1

Selain itu, dia juga meminta KOK yang baru dilantik agar mendata cabang olahraga, membentuk ranting-ranting dan club-club olahraga di setiap nagari, serta melakukan pembinaan dan latihan secara rutin agar dapat menimbulkan minat dan bakat dari anak-anak untuk mengisi waktu dalam berolahraga.

“Bekerjalah sepenuh hati dalam menumbuh kembangkan prestasi atlet di semua cabang olahraga yang berkembang di wilayah kerja saudara, termasuk memberikan rekomendasi penyelenggaraan pertandingan yang diselenggarakan oleh club maupun organisasi olahraga yang ada,” kata Ketua KONI.

BACA JUGA :  Nursal Lubis Dilantik Sebagai PAW DPRD Pasaman Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Semetara itu, Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Sabar AS mengapresiasi KONI Pasaman yang telah membentuk KOK di enam Kecamatan dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman.

“Saya atas nama Pemkab Pasaman mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KONI Pasaman yang telah serius mengembangkan olahraga di kecamatan-kecamatan yang ada di Pasaman. Semoga kedepannya KONI sebagai induk organisasi olahraga di Pasaman mampu membuat bangga dan mengharumkan nama Pasaman di bidang olahraga ini,” ungkap Wakil Bupati.

BACA JUGA :  Supriadi Jazid Terpilih Menjadi Ketua Umum Koni Kabupaten OKU Periode 2021-2025

Dari pantauan awak media, acara pelantikan KOK Bonjol ini turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Dapil V, Drs. Hendri, Kadisparporabud, Camat Bonjol, Ketua LKAAM Pasaman, Wali Nagari se-Kecamatan Bonjol dan peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-43. (Ghani)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.