Berita

Kejaksaan Agung Lakukan Inspeksi Umum Pengawasan pada Kejari Dumai

×

Kejaksaan Agung Lakukan Inspeksi Umum Pengawasan pada Kejari Dumai

Sebarkan artikel ini
Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung
Inspektur I pada Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung, Haruna, S.H, M.H beserta rombongan dan jajaran pejabat di Kejari Dumai berfoto bersama disela inspeksi pada Kamis (25/05/2023).

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID – Inspektur I pada Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung Haruna, S.H, M.H beserta para Inspektur Muda & Pemeriksa melakukan inspeksi umum ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai. Kamis (25/05/2023).

Kajari Dumai Agustinus Herimulyanto, S.H, MH. Li melalui Kasi Intel Abu Nawas, S.H, M.H kepada media menjelaskan bahwa kegiatan inspeksi umum ini merupakan program kerja pengawasan tahun 2023 jajaran Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) pada Kejaksaan Agung. Pola kerja pengawasannya saat ini menekankan pada peran sebagai konsultan dan juga katalisator bagi unit organisasi serta personelnya.

Example 300x600

Inspeksi Umum tersebut dipimpin oleh Inspektur I Haruna, S.H, M.H yang dalam arahannya mengingatkan agar seluruh unit pelayanan serta program kerja di Kejari Dumai untuk terus ditingkatkan.

“Inspeksi Umum dilakukan bukan untuk mencari-cari kesalahan yang dilakukan pegawai Kejaksaan melainkan untuk menjaga tertib administrasi dan profesionalitas pegawai Kejaksaan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga dengan diadakannya Inspeksi Umum ini dapat membentuk Pegawai yang tertib administrasi, mencerminkan nilai-nilai Tri Krama Adhyaksa dan Core Value ASN Berakhlak,” jelas Haruna.

Jajaran Inspektur I pada Jaksa Agung Muda Pengawasan yang turut hadir pada kegiatan inspeksi umum tersebut diantaranya yaitu Irmud Pidana dan Datun Sugiyanta, S.H, M.H, Irmud Intel dan Pidsus Pollin Oktavianus Sintangganh, S.H, M.H, MM, Pemeriksa Intelijen Dudy Novriady, S.H, M.H, Pemeriksa Pidum R. Mohamad Taufik, S.H, M.H dan Kasubbag TU Mariani, S.H.

Hasil temuan Inspeksi Umum telah disampaikan kepada seluruh jajaran Kejari Dumai dan ini akan menjadi target perbaikan bagi masing-masing bidang dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dumai Dr. Agustinus Herimulyanto, S.H, M.HLi mengapresiasi kunjungan Tim Inspeksi Umum Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung dalam rangka Inspeksi Umum Tahun 2023 dan akan segera menindaklanjuti hasil Inspeksi Umum.

“Pasca adanya Inspeksi Umum, Kejaksaan Negeri Dumai akan segera menindaklanjuti arahan-arahan yang diterima dan mengoptimalkan kinerja secara profesional dan berintegritas,” tutur Kajari.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.