Pendidikan

Wisuda 52 Siswa SMP Muhammadiyah 5 Ngawi, Kepala Sekolah : Jangan Lupakan Almamater

×

Wisuda 52 Siswa SMP Muhammadiyah 5 Ngawi, Kepala Sekolah : Jangan Lupakan Almamater

Sebarkan artikel ini
Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 5 Ngawi
Foto para siswa siswi kelas IX yang diwisuda. (Dok. Humas SMP Muhammadiyah 5 Ngawi)

Ngawi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebanyak 52 siswa telah melaksanakan Haflah Akhirussanah di halaman SMP Muhammadiyah 5 Ngawi (SMP Mulia), Sabtu (27/5). Haflah Akhirussanah kali ini mengambil tema “Melangkah Bersama Menuju Masa Depan yang Gemilang”. Sabtu (27/5)

Ketua Panitia Haflah Akhirussanah, Purwati mengatakan bahwa tema tersebut dipilih karena terus melangkah akan mendorong siswa untuk tidak terpaku di masa lalu serta tidak hanya berhenti di sini.

Example 300x600

Purwati berharap, anak-anak yang diwisuda dapat mengukir prestasi dan menggapai cita-cita yang mereka harapkan agar masa depan mereka cerah.

“Acara pelepasan ini memiliki konsep yang berbeda, yaitu para wisudawan mendapatkan medali kelulusan yang diberikan oleh kepala sekolah. Selain itu, para wisudawan juga menyanyikan tiga lagu spesial untuk bapak-ibu wali murid dan hadirin tamu undangan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Dimasa Pandemi, Ujian Try Out Siswa SD Dabasah 1 Bondowoso "Berbayar"

Purwati melanjutkan, selain pemberian medali kelulusan oleh kepala sekolah dan menyanyikan tiga lagu spesial, ada yang spesial dari wisuda kelulusan sebelumnya. Para wisudawan memberikan sekuntum bunga yang dibawanya sambil menghampiri kedua orangtuanya dan mengucapkan terima kasih atas jasa dan kebaikan orangtua sehingga mereka dapat menempuh pendidikan di tingkat SMP dan bisa menyelesaikannya.

Purwati menambahkan, perpisahan diadakan di halaman sekolah dan berbeda dengan tahun sebelumnya yang berkonsep rekreasi bersama.

“Agar kelulusan siswa-siswi dapat dirasakan oleh keluarga mereka masing-masing. Selain itu, sebagai sarana untuk mengakrabkan dengan keluarga di momen yang bahagia ini,” tuturnya.

BACA JUGA :  Pemilihan Remaja Teladan Tingkat Jemaat GEMIM Bukit Karmel, 14 Finalis Tampil Memukau

Purwati juga mengucapkan terima kasih kepada wali murid kelas 9 atas dukungan dan bantuannya untuk melaksanakan Haflah Akhirussanah.

Haflah Akhirussanah kali ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan. Diantaranya Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dan PNF Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ngawi, Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dan PNF Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ngawi, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dan PNF Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Ngawi, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Ngawi, wali murid kelas IX, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ditemui terpisah, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ngawi dan PNF, Drs. Muh Ngabdani., M.Pd berpesan kepada anak-anak kelas IX yang menjalani wisuda supaya bisa mengembangkan dan memperkuat pendidikan dan bekal ilmu agama di level pendidikan yang lebih tinggi.

BACA JUGA :  Bus Trans Jaya Alami Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, 3 Orang Meninggal Dunia

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah 5 Ngawi, Farita Lina Rodiyah juga berpesan semoga anak-anak sukses semua.

“Jangan lupakan almamater tempat kalian menempuh pendidikan di SMP ketika kalian sukses, menjaga almamater SMP Muhammadiyah 5 Ngawi,” ujarnya. (Taufan Rahsobudi/Humas SMPM 5 Ngawi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.