Pemerintahan

Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Padang Sidempuan, Wako Irsan Jadi Inspektur Upacara

×

Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Padang Sidempuan, Wako Irsan Jadi Inspektur Upacara

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padang Sidempuan
Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, S.H, M.M, bertindak sebagai irup pada peringati harlah pancasila tahun 2023, di Stadion HM Nurdin Nasution, Kamis 01/06/2023 (Foto : Dok Prokopim Padang Sidempuan)

Padang Sidempuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Kamis (1/6) di Stadion HM Nurdin.

Wali Kota dalam sambutannya membacakan pidato Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo meyampaikan bahwa, peringatan Hari Lahir Pancasila memiliki makna yang sangat penting bagi Bangsa Indonesia, dimana setelah melalui proses diskusi yang mendalam, para pendiri bangsa selanjutnya menyetujui Pancasila sebagai dasar negara yang sah serta dicantumkan dalam pembukaan Undang – Undang Dasar 1945.

Example 300x600

Wali Kota juga menyampaikan bahwa Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, dimana Tema ini mengingatkan tentang pentingnya semangat Gotong Royong dalam memajukan Bangsa dan Negara.

BACA JUGA :  Keluarga Terdakwa BP Serahkan Kekurangan Uang Titipan Dugaan Tipikor Pada Kejari Padang Sidempuan

“Tema ini tentunya mengingatkan kepada kita semua tentang betapa pentingnya semangat gotong royong, dalam memajukan Bangsa dan Negara. Gotong royong sebagai prinsip dan nilai dasar dalam budaya dan tradisi kita telah membantu kita melewati berbagai tantangan,” ujar Wali Kota.

BACA JUGA :  Walikota Irsan Selenggarakan Rapat Forum PPID Padang Sidempuan

Kegiatan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila juga dihadiri Dandim 0212/TS , Kapolres Padang Sidempuan, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua MUI, Sekretaris Daerah, para asisten, pimpinan OPD serta jajaran Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Padang Sidempuan. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.