Berita

Pipa Utama Alami Kebocoran, Dirut Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang : Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanan Ini

×

Pipa Utama Alami Kebocoran, Dirut Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang : Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanan Ini

Sebarkan artikel ini
Dirut Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang
Tim Dari Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang saat sedang melakukan proses perbaikan kebocoran Pipa Utama 16inch yang menyebabkan aliran air bersih ke beberapa pelanggan terganggu. Sabtu 3 Juni 2023. (Foto : Alwi/LensaNusantara)

Pemalang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam beberapa hari terakhir, beberapa warga pelanggan Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang yang terdampak akibat kebocoran pipa saluran air bersih pada geram di beberapa sosial media (FB dan Group WhatsApp ).

Muncul kabar serta isu yang belum di cek kebenaranya. Bahwa para pelanggan terdampak kebocoran pipa akan melakukan aksi demo, entah itu benar atau hanya sekedar isu belaka?

Example 300x600

Informasi yang dihimpun awak media. Diketahui pipa ukuran 16inch yang sudah berusia lebih kurang 35 tahun milik Perumda tersebut mengalami kebocoran sejak beberapa hari yang lalu, dan saat ini pihaknya (Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang) sedang bekerja, sedang dalam proses perbaikan. Sehingga sudah lebih kurang sejak dua hari yang lalu aliran air bersih ke beberapa pelanggan terganggu.

BACA JUGA :  Dinyatakan Bersalah, Bupati Bogor Non Aktif di Ganjar 4 Tahun Penjara

Kepada, lensanusantara.co.id, Galih Baskoro selaku Humas Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang mengatakan, saat ini tim dilapangan sedang berusaha, bekerja memperbaiki pipa utama milik Perumda Air Minum Tirta Mulia yang sedang mengalami kebocoran.

“Tadi malam baru di lakukan WO dan normalisasi aliran, aliran air sudah mulai lancar tapi masih belum ada tekanan dan belum maksimal, dikarenakan dari trandisnya masih pengaliran secara bertahap,” terang Galih.

BACA JUGA :  Pemeliharaan Rutin Ruas Jalan Pulosari-Siremeng Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi, Begini Tanggapan Kabid Bina Marga DPU Pemalang

Sementara itu, Dirut Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang, H. Slamet Efendi, S.E., mengatakan, tersendatnya aliran air bersih ke beberapa pelanggan saat ini sedikit terganggu lantaran adanya kebocoran pipa utama ukuran 16inch yang terletak di Dukuh Petahunan Desa Bantarbolang sejak hari Rabu 31 Mei 2023 lalu.

“Pipa ukuran 16 inch milik Perumda Air Minum Tirta Mulia yang telah berusia lebih kurang 35 tahun alami kebocoran, para pelanggan mohon saling mengerti, serta mohon kerjasamanya,” ungkap SE sapaan akrab H. Slamet Efendi, S.E.

“Dimohon para pelanggan agar menyediakan tandon sementara waktu untuk menampung air guna antisipasi bilaman terjadi kebocoran pipa kembali,” kata Slamet. Sabtu (3/6/2023).

BACA JUGA :  Tidak Mengakomodir 80-20 OAP, GMAAP Ancam Palang Kantor BKPSDM, DPRD Kaimana Akan Gelar Pertemuan Bersama Pemda dan DAK

“Saat ini pihak Perumda Air Minum Tirta Mulia sedang berusaha, bekerja agar kebocoran pipa segera bisa selesai dengan baik. Saat ini tim area Pemalang Kota sedang melakukan pengecekan aliran – aliran yang terdampak, yakni wilayah perkotaan meliputi Kebondalem, Mulyoharjo, Pelutan, hingga paling hilir. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” pungkasnya. (Alwi Ass)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.