Berita

Dandim 0826 Pamekasan Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Peltu Muhammad Bakir Secara Militer

×

Dandim 0826 Pamekasan Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Peltu Muhammad Bakir Secara Militer

Sebarkan artikel ini
Komandan Kodim 0826 Pamekasan
Dandim 0826 Pamekasan pimpin upacara pemakaman secara militer Almarhum Peltu Muhammad Bakir di Tempat Pemakaman Keluarga, Senin (05/06/2023).

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah memimpin upacara pemakaman secara militer Almarhum Peltu Muhammad Bakir di Tempat Pemakaman Keluarga (TPK) Dusun Tegal Sari, Desa Pademawu Barat, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (05/06/2023).

Almarhum Peltu Muhammad Bakir merupakan anggota Koramil 0826-06 Pademawu Kodim 0826 Pamekasan yang sudah mengabdi menjadi TNI selama 26 tahun dan meninggalkan seorang istri dan dua orang putra.

Example 300x600

Letkol Inf Ubaydillah dalam sambutannya mengatakan bahwa, upacra kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

BACA JUGA :  Bangunan Embung Senilai Rp. 200 Juta Ambrol, Kades Gegersimo Rembang Jadi Tersangka

“Pada kesempatan ini saya selaku Inspektur upacara dan atas nama seluruh teman sejawat almarhum, menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, seraya memanjatkan do’a semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,” ucap Dandim 0826 Pamekasan.

“Dengan kepergian Almarhum, kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara,” lanjutnya.

BACA JUGA :  PJI Satu-satunya Organisasi Wartawan Konsisten Berpusat di Kota Pahlawan

Masih Dandim, “Apa yang dilakukan Almarhum semasa hidupnya dalam mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan, sangat bermanfaat untuk di suritauladani kita yang masih hidup, dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Letkol Inf Ubaydillah mengajak kepada seluruh yang masyarakat yang hadir untuk mendo’akan almarhum agar semua kesalahan, kehilafan dan dosanya diampuni oleh Allah SWT.

BACA JUGA :  Lepas JJS Hari Jadi Pamekasan ke 493, Pj Bupati Ajak Masyarakat Jauhi Rokok Ilegal

Kepada keluarga almarhum Dandim 0826 Pamekasan berpesan agar tetap tabah dalam menerima takdir yang sudah di tetapkan oleh Allah SWT.

“Untuk keluarga almarhum saya berpesan untuk dapat menerima cobaan ini dengan tabah dan ikhlas, ini sudah merupakan takdir dari Allah SWT dan kita sama-sama mendoakan semoga arwah almarhum mendapatkan tempat disurga-Nya,” ucap Dandim. (Pendim0826PMK).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.