Pemerintahan

Wakil Bupati Pasaman Jadi Narasumber Lokakarya GTTGN Kemendes dan Terima Penghargaan Satya Lencana Inovasi Desa

×

Wakil Bupati Pasaman Jadi Narasumber Lokakarya GTTGN Kemendes dan Terima Penghargaan Satya Lencana Inovasi Desa

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Pasaman
Sabar AS Wakil Bupati Pasaman (Tengah) foto bersama dengan Wali Nagari Panti Selatan (Dua dari Kanan) usai menerima penghargaan Satya Lencana Inovasi Desa tahun 2023 dari Kementrian Desa di Provinsi Lampung (7/6/23).

Pasaman, LENSANUSANTARA.CO.ID – “Alhamdulillah menjadi narasumber pada Lokakarya GTTGN Kementerian Pedesaan (Kemendes) yang bertema “Peran Pemda dalam Pengembangan Daya Saing Desa Berbasis Teknologi Tepat Guna di Kabupaten Pasaman, dan Saya juga menerima Penghargaan Satya Lencana Pembina Inovasi Desa, atas nama Bupati Pasaman pada pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara/ GTTGN Tahun 2023 di Provinsi Lampung.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS melalui WhatsAppnya, Rabu (7/06/2023).

Example 300x600

Penghargaan yang diterima ini sebagai bentuk dan bukti nyata dukungan Pemda Pasaman dalam peningkatan daya saing Desa/Nagari yang berbasis pada menerapkan Teknologi Tepat Guna. Sesuai dengan potensi unggulan lokal daerah Pasaman sebagai daerah agraris yang bergerak disektor pertanian dalam arti luas dari hulu hingga hilir dan sektor perikanan dan sektor pariwisata yang menjadi satu kesatuan yang saling terkait dan mendukung dengan berbasis ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA :  Malampah Pasaman Diterjang Banjir Bandang, 3 Rumah Hanyut dan 2 Jembatan Putus

Selain itu prestasi luar biasa juga didapatkan Yuhendi dari Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti sebagai Pemenang Lomba TTG Unggulan Tingkat Nasional.

BACA JUGA :  Merasa Dicurangi ; M Yunus Si Harimau Blambangan Dampingi Yahya Pranata Daftarkan Pembatalan AJB Ke Kejari Banyuwangi

Dikatakan Sabar AS, apabila Inovasi terus berkembang di Desa/Nagari Kabupaten Pasaman ini berguna untuk meningkatkan nilai tambah produk yang ada di Desa/Nagari, meningkatkan pendapatan warga masyarakat, membuka lapangan kerja/usaha dan peningkatan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Desa/Nagari, meningkatkan pendapatan pemerintah.

BACA JUGA :  Agar Tepat Sasaran, Sejumlah Tim akan Pantau Penggunaan DBHCHT di Pamekasan

Terakhir Sabar AS menyampaikan, Bupati berpesan, bahwa jika kita punya kemauan, berfikir dan bekerja lebih maka hasilnya akan lebih dan mampu meraih prestasi.

“Terbukti bahwa Pasaman bisa mendapatkan banyak prestasi dan apresiasi dari berbagai kalangan. Untuk terwujudnya Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” pungkasnya. (Ghani).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.