Pemerintahan

Perhelatan Pacu Jalur di Kecamatan Pangean Dibuka Plt Bupati Kuansing, Himbau Tingkatkan Persaudaraan

×

Perhelatan Pacu Jalur di Kecamatan Pangean Dibuka Plt Bupati Kuansing, Himbau Tingkatkan Persaudaraan

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Kuansing
Plt Bupati Kuansing, Drs. Suhardiman Amby berjalan menuju lokasi acara pembukaan pacu jalur di Pangean ,Jum'at (09/06/2023).

Kuansing, LENSANUNSATARA.CO.IDPerhelatan pacu jalur tingkat Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau yang dibuka oleh Plt Bupati Kuansing, Drs. H. Suhardiman Amby, Jum’at (09/06/2023 ) disambut antusias masyarakat.

“Saya menghimbau agar pacu jalur dijadikan ajang menjalin persahabatan. Perseteruan itu cukup antara pancang start dan finish saja, selebihnya kita bersaudara,” ungkapnya usai membuka Pacu Jalur Kecamatan Pangean yang akan berlangsung, 9 – 11 Juni mendatang.

Example 300x600

Usai membuka Pacu Jalur secara resmi di Lokasi Wisata Jai Jai Raok, Plt Bupati Kuansing Suhardiman beserta rombongan melanjutkan dengan Sholat Jumat di Mesjid Koto Tinggi Pangean. Usai sholat dan jamuan makan siang, barulah rombongan Suhardiman yang didampingi Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, Wakil Ketua DPRD, Juprizal, S.E beserta beberapa Anggota DPRD, Anggota DPRD Riau, Mardianto Manan, Kadis Pariwisata, Drs. Azhar Ali, M.M serta Kepala OPD lainnya dan Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, S.E bahkan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Alim Ulama ikut mendampingi Suhardiman melanjutkan prosesi pacu jalur dengan melepas hilir pertama petang itu.

BACA JUGA :  RKPD Tahun 2025, Pembangunan Kota Padangsidimpuan Difokuskan Pada Pelayanan Prima dan Perekonomian Masyarakat

Tepian Rajo Pangean, seakan “Pecah” oleh ramainya warga yang hadir dari berbagai desa dan wilayah di Kuansing. Apalagi lebih 70 jalur berlaga di arena itu, hingga 11/6/23 mendatang.

BACA JUGA :  Pilkada Kuansing Tahun 2024, Suhardiman Berharap Diikuti Lebih Dua Pasangan Calon

Suhardiman menyebutkan, ini merupakan hal yang spektakuler dan luar biasa.

BACA JUGA :  Upaya Kabupaten Kuansing Menuju Lumbung Beras di Riau

“Saya kira roda ekonomi masyarakat berputar, di helat ini, melihat puluhan ribu warga yang datang menonton, hingga ikut berpacu,” jelasnya.

“Oleh karena itu, pacu jalur ini harus kita rawat dan jaga, hingga masa yang akan datang,” tutupnya. (Suhendi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.