Pemerintahan

Wabup Rasyid Pinta JCH Doakan Tapsel Lebih Baik di Masa Mendatang

×

Wabup Rasyid Pinta JCH Doakan Tapsel Lebih Baik di Masa Mendatang

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Tapanuli Selatan
194 jemaah calon haji asal Tapanuli Selatan dilepas dari Masjid Agung Syahrun Nur, Sipirok, Rabu 14/06/2023 (Foto : Istimewa/LensaNusantara)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebanyak 194 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut akan berangkat ke Tanah Suci pada Jumat (16/6/2023) melalui Embarkasi Medan. Saat ini, para jemaah sudah berada di Asrama Haji Medan.

Keberangkatan pada Jumat nanti akan bergabung dengan JCH asal Medan dan Asahan yang tergabung dalam kloter 23.

Example 300x600

Terkait keberangkatan JCH asal Tapsel ini, Wakil Bupati Tapsel, Rasyid Assaf Dongoran memohon maaf sebesar-besarnya karena tidak ikut melepas dan mendampingi para JCH saat keberangkatan dari Tapsel menuju Asrama Haji Medan.

Bukan tahun ini saja, Rasyid mengakui sejak tahun 2021 hingga 2023 ia tidak pernah dilibatkan dalam proses perencanaan dan eksekusi seremoni pelepasan calon Jemaah haji asal Tapsel.

BACA JUGA :  Hadiri Pengajian Akbar BKMT, Ketua TP PKK Tapsel Bawa Oleh-oleh Untuk Lansia Rentan Ekonomi

“Saya tidak pernah diundang secara lisan dan tulisan,” ujar Rasyid.

Ketika ditanya awak jurnalis , kepada Wabup tidak pernah terlihat sejak 2021 , Rasyid mengaku tak tahu apa alasan dirinya tidak pernah dilibatkan dalam pemberangkatan Jemaah calon haji oleh Bupati. Namun ia tidak mau berprasangka buruk dan tidak mau berandai-andai siapa yang salah, sambil tersenyum

“Berprasangka baik saja kita, mungkin Sekretariat Pemkab dan Bidang Protokoler Pemkab Tapsel lupa mengantar surat undangan ataupun pemberitaan lisan kepada saya sebagai Wakil Bupati. Sudah saya maafkan dengan lapang dada, mungkin mereka sibuk sekali mengurus dan melayani jamaah calon haji, tidak usah dibesarkan-besarkan soal ini,” ungkapnya tertawa saat ditanyai wartawan, Kamis (15/6/2023).

BACA JUGA :  Miliki TOGA, Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel Apresiasi Desa Paran Padang

Meski tak hadir dalam pelepasan JCH Tapsel tiga tahun belakangan, Rasyid mengaku tak pernah lupa mendoakan agar para JCH agar selamat pergi hingga pulang lagi ke kampung halaman berjuluk Sahata Saholoan ini dalam keadaan sehat wal’afiat,

“Meski tak hadir melepas secara seremoni, namun doa saya sejak 2021 sebagai Wabup tetap mengiringi pada Jemaah Calon Haji Tapsel. Jauh di mata dekat dihati,” ujarnya sambil tersenyum.

Kepada para Jemaah calon haji, Rasyid berharap saat di Tanah Suci nanti, tepatnya di hadapan ka’bah para Jemaah asal Tapsel tidak lupa mendoakan agar kampung halaman mereka Tapanuli Selatan bisa jadi kabupaten yang lebih baik di masa yang akan datang.

BACA JUGA :  Bupati Magetan dan Paguyuban Pasar "Ngopi" Bareng di Rumah Promosi

“Semoga pada Jemaah calon haji menjadi Haji yang mabrur, bertambah keimanan, keilmuan, ketaqwaan. Jangan lupa juga doakan masa depan Tapsel kedepan yang lebih baik lagi dari saat ini,” pungkas pria 47 tahun ini.

Sebagai informasi, tahun ini Embarkasi Medan memberangkatkan sebanyak 8.328 orang calon jemaah haji dari seluruh kabupaten kota di Provinsi Sumatera Utara. Semuanya terbagi dalam 24 Kloter. Kloter 24 atau kloter terakhir akan diterbangkan ke Tanah Suci pada Sabtu (17/6/2023). (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.