Kesehatan

Rutin Gelar Posyandu, Kades Onemai Taliabu Pastikan Kesehatan Balita dan Lansia di Desanya

×

Rutin Gelar Posyandu, Kades Onemai Taliabu Pastikan Kesehatan Balita dan Lansia di Desanya

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Onemai
Pemberian makanan tambahan kepada balita di Posyandu.

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepala Desa Onemai Kecamatan Taliabu Barat Laut Kabupaten Pulau Taliabu, Ibrahim Burense telah menggelar Posyandu secara rutin untuk memastikan tumbuh kembang kesehatan keluarga dan bayi balita dan lansia di Desanya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Desa Onemai pada Jum’at (07/07/2023) pagi tadi.

Posyandu di Desa Onemai ini diadakan sebulan sekali dan diikuti oleh 50 keluarga balita dan 62 orang lansia yang ada serta didampingi oleh bidan desa beserta kader-kader posyandu.

Example 300x600

Kegiatan posyandu itu awalnya dilakukan penimbangan, imunisasi, pengukuran tinggi badan, pemberian obat cacing, dan konsultasi kesehatan serta mengecek kolesterol, gula darah, asam urat kepada lansia.

BACA JUGA :  Vaksinasi Covid-19 Mulai Sasar Lansia

Adapun makanan tambahan di berikan kepada balita berupa susu, biskuit dan bubur sum-sum, serta pencegahan merokok dan bekerja keras, kurangi bergadang untuk lansia.

BACA JUGA :  Siloam Hospitals Jember Miliki Layanan Unggulan di Bidang Orthopedi dan Trauma

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kesehatan bagi ibu dan bayinya, serta orang lansia,” kata Kades.

Para ibu bayi balita dan lansia sangat senang, kegiatan posyandu digelar secara rutin agar mereka bisa mengecek seluruh keadaan sakit masyarakat, selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan makanan tambahan dari posyandu sakura, serta nasehatnya untuk lansia.

BACA JUGA :  RS Larasati Pamekasan Kedatangan Dokter Kandungan Baru, Direktur: Pengalaman dan Mumpuni

“Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di desa Onemai dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anaknya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat,” jelasnya. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.