Berita

Satlantas Polres Jember Gelar Operasi Patuh Semeru 2023 Selama 14 Hari

×

Satlantas Polres Jember Gelar Operasi Patuh Semeru 2023 Selama 14 Hari

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres Jember
Kasat Lantas Polres Jember AKP Arum Inambala, Senin (10/7/2023). (Foto: Badri/ LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas, Satlantas Polres Jember menggelar Operasi Patuh Semeru 2023. Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru tersebut digelar selama 14 hari, Senin (10/7/2023).

Kasatlantas Polres Jember AKP Arum Inambala, S.I.K., M.Si menyampaikan, gelar apel pasukan operasi patuh semeru mulai tanggal 10 – 23 Juli tahun 2023. Target sasaran operasi patuh Semeru pihaknya tekankan nantinya melakukan menindakan pelanggaran diutamakan kepada preventif baru kemudian dilaksanakan gagum.

Example 300x600

“Dalam operasi tersebut, Satlantas polres Jember mempunyai 2 mobil incar akan terjun baik di kota, kecamatan, kelurahan bahkan ke desa. Untuk berpatroli jika memang ada pelanggaran Lalau Lintas,” ucap Kasat Lantas Polres Jember.

Pihaknya akan melakukan penindakan pelanggaran tidak bersentuhan antara petugas dengan masyarakat, karena akan menggunakan mobil incar sendiri.

“Dengan adanya Operasi Patuh Semeru 2023, Petugas sebelum melakukan penindakan kita wajib memberikan edukasi kepada masyarakat selalu tertib dalam berlalu lintas,” ujar Arum Kasatlantas Polres Jember.

Menurut Kasat Lantas Polres Jember yang akrab disapa Arum menambahkan, Kabupaten Jember tahun 2022 kecelakaan mencapai 1492 kecelakaan, Ini menjadi PR untuk menurunkan terutama di tahun 2023.

“Banyak program kita laksanakan, Jember menjadi salah satu Polres Kabupaten pailent projek program RSPA program dari Korlantas, forum LLAJ kita lakukan untuk menurunkan kecelakaan kami berharap tingkat kecelakaan di Jember bisa turun tetap kita butuh bantuan masyarakat,” pungkasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.