Pemerintahan

Bupati Erik Sambut Kepulangan 329 Jamaah Haji Asal Labuhanbatu

×

Bupati Erik Sambut Kepulangan 329 Jamaah Haji Asal Labuhanbatu

Sebarkan artikel ini
Bupati Labuhanbatu
Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM Sambut Kedatangan 329 Jamaah Haji Labuhanbatu di Aula Asrama Haji Medan Sumatera Utara Jalan AH. Nasution Pangkalan Mansyur Medan Johor, Kamis (13/7/2023)

Medan, LENSANUSANTARA.CO.ID, Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM didampingi KaKanwil Kemenag Sumut H. Ahmad Qosbi, SAg, MM menyambut kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu di Aula Asrama Haji Medan Sumatera Utara jalan AH. Nasution Pangkalan Mansyhur Medan Johor Kamis 13/7/2023.

Berdasarkan informasi dihimpun Jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu yang tergabung dalam kloter 9 bersama jama’ah haji asal Karo dan Tobasa bergerak dari Arab Saudi sekitar pukul 1:30 Waktu Indonesia dan tiba di bandara Kualanamu sekitar pukul 10:10 WIB, berlanjut ke Asrama Haji Medan pukul 12: 00 WIB menuju Kabupaten Labuhanbatu menggunakan transportasi kereta api pukul 15: 30 dan sampai di Labuhanbatu diperkirakan pukul 20:30 WIB.

Example 300x600

Kepada 329 jama’ah haji asal Kabupaten Labuhanbatu yang tiba di Aula Asrama Haji Medan, Bupati Labuhanbatu mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air.

BACA JUGA :  Bupati Labuhanbatu Lantik Hasan Heri Rambe Sebagai Sekda

“Puji syukur kehadirat Allah SWT bapak dan ibu jama’ah haji asal Kabupaten Labuhanbatu bisa kembali dengan sehat dan selamat ke tanah air, semoga dengan rasa suka bisa kumpul kembali dengan keluarga,” ucap Bupati.

Dalam bimbingan dan arahanya itu Bupati berpesan kiranya seluruh jamaah haji yang baru saja menyelesaikan rangkaian ibadah ditanah suci untuk mengimplementasikan apa yang didapatkan di tanah suci dalam kehidupan sehari-hari dikampung halaman.

“Semoga dengan demikian maka sempurnahlah ibadah yang kita kerjakan, semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah kita,” pungkas Bupati.

Diakhir kata-kata pidatonya, Bupati Erik mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya dua jama’ah haji asal Labuhanbatu di tanah suci.

BACA JUGA :  Pj Bupati Bantaeng Puji Sinergitas Pemerintah dengan Masyarakat

“Ada dua orang saudara kita yang meninggal disana atas nama Fauziah asal Kecamatan Pangkatan dan Muhammad Said Asal Panai Hilir, sedangkan satu orang jama’ah atas nama Armal dari Kecamatan Panai Tengah saat ini sedang menjalani perawatan disana, semoga Allah melapangkan kubur almarhum-almarhumah dan mengangkat penyakit saudara kita yang sakit,” ujar Bupati.

Sementara KaKanwil Kemenag Sumut
H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air semoga amalan ibadah selama ditanah suci mendapat ridho dari Allah SWT.

Kepada seluruh jamaah, KaKanwil juga meminta maaf bila mana ada pelayanan panitia pelaksana haji melakukan kesalahan maupun kekurangan.

Dihadapan ratusan jamaah, Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, menerima piagam penghargaan dari KaKanwil Provinsi Sumatera Utara atas pelayanan terbaik jama’ah haji melalui terobosan nyaman pergi dan pulang bersama moda transportasi kereta api dalam pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu tahun 2023.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tapsel Kembali Canangkan Program Marsialap Ari 2023

Turut hadir mendampingi Bupati Labuhanbatu dilokasi, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Kabag Kesra Siska Dewi Puspa ST.MM, Kabag Protokol Prandi A.Nasution, Kabid Yankes H. Indra Agusman S.K.M, Kakan Kemenag Drs Asbin Pasaribu, Ketua MUI H. Hamid Zaid dan petugas panitia pelaksana haji Labuhanbatu. (Dodi Tua Gultom)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.