Berita

Puluhan Ribu Peserta Pawai Obor di Tapsel Meriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

×

Puluhan Ribu Peserta Pawai Obor di Tapsel Meriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Sambut 1 Muharram 1445 Hijriah, puluhan ribu warga peserta pawai obor secara serentak, di 15 Kecamatan, Tapanuli Selatan, Selasa 18/07/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hamdan Zen melepas puluhan ribu peserta pawai obor di 15 kecamatan se Tapsel pada Selasa (18/7) malam.

Setelah salat isya, ribuan peserta pawai obor yang ada di Kecamatan Angkola Timur dilepas Bupati yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mulai dari halaman Masjid Baburrahman menuju lapangan Sarasi Pargarutan Julu yang diikuti para santri, OKP, ormas dan masyarakat sekitar.

Example 300x600

Sebelum peserta pawai obor ini di lepas, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hamdan Zen menyampaikan, bahwa kegiatan pawai obor ini diikuti secara serentak di 15 kecamatan se Tapsel dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel Sambut 1.500 Jamaah Pengajian Surya Al-Hidayah

Lanjut Hamdan, kegiatan yang diadakan setiap tahunnya adalah untuk mengenang kembali perjuangan Rasulullah SAW beserta para sahabatnya yang telah melaksanakan hijrah dari Kota Mekkah ke Madinah dengan penuh semangat untuk membela kebenaran dan memupuk kebersamaan diantara sesama umat.

BACA JUGA :  Pedagang Pajak Glugur Santuni 61 Anak Yatim

Disamping itu juga untuk mengembangkan kehidupan beragama dan memperluas syiar Islam dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bersama.

“Marilah kita isi moment penuh berkah ini dengan muhasabah agar kita mempunyai kekuatan menjadi pribadi yang lebih baik, dengan menjauhi segala larangannya,” ujar Hamdan.

Hamdan juga tak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Tapsel yang begitu antusias mengikuti kegiatan Pawai Obor yang dirangkai dengan doa dan zikir bersama.

BACA JUGA :  Kapolsek Maro Sebo Peduli Covid-19 dan Bagikan Masker

“Ini bisa menjadi tanda bahwa kita bisa mempunyai komitmen bersama untuk menjadikan Tapsel tercinta ini dalam keadaan kondusif. Moment kali ini bisa menumbuhkan spirit pembangunan untuk daerah Kabupaten Tapsel,” pungkasnya. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.