Pemerintahan

Kepemimpinan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Dipuji Ustadz Fadlan Garamatan

×

Kepemimpinan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Dipuji Ustadz Fadlan Garamatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Pemkab Tapsel terima kunjungan Ustadz kondang Asal Papua, Ustadz Fadlan Garamatan, di Masjid Agung Syahrun Nur, Sipirok, Jumat 21/07/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.IDUstadz Fadlan dai kondang asal Papua itu puji sosok kepemimpinan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu saat dirinya berkunjung ke Tapsel dalam rangka safari Muharram pada Jumat (21/7).

“Sosok Bupati Tapsel Dolly Pasaribu merupakan sosok pemimpin yang merakyat, selalu dekat bersama rakyatnya, ingin tahu keluh kesah rakyatnya, responsif, tidak memilah-milih rakyatnya dan inilah yang dibutuhkan sosok pemimpin masa kini,” ujarnya.

Example 300x600

Usai melaksanakan salat Jumat bersama warga Tapsel di Masjid Agung Syahrun Nur Sipirok, Ustadz Fadlan mengatakan, sosok Bupati Dolly yang ia kenal adalah sosok pemimpin yang religius.

Ustadz Fadlan juga mengatakan bahwa Bupati sekarang tidak pernah menjelekkan Bupati terdahulu dan ia punya cara sendiri dalam melanjutkan pembangunan di berbagai bidang, seperti halnya bidang keagamaan yang terbukti dengan megahnya masjid ini beliapun selalu memfasilitasi yang terbaik untuk masyarakatnya dalam beribadah dan juga tidak membeda-bedakan umat beragama lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Tapsel Upayakan Tingkatan Usaha Ikan Lele dan Bebek Petelur Terintegrasi

Disisi lain, kata Ustadz Fadlan merasa puas atas pelayanan warga Tapsel karena warga Tapsel ramah-ramah, sopan-santunnya tinggi, dan kerukunanan beragamanya saya akui sangat terjaga.

Ditempat terpisah, Bupati Dolly Pasaribu saat dihubungi via ponselnya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ustadz Fadlan ke Masjid Agung Syahrun Nur Sipirok, yang sekaligus memberikan tausiah kepada para jamaah salat Jumat.

Kata Bupati Dolly, Ustadz Fadlan ini merupakan mutiara dari Papua, kami mendengar bahwa beliau mengislamkan orang Papua dari hal yang sederhana yaitu bersuci dan hal yang sederhana inilah yang diajarkan dalam setiap pembelajaran ilmu fikih.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami warga Tapsel, karena beliau telah membagi ilmunya ditengah-tengah warga Tapsel,” ujar Dolly saat menghadiri Apkasi Otonomi Expo 2023 di Hall 3 dan 3A ICE, BSD, Tangerang.

BACA JUGA :  Pj Sekda Frananda Lepas Jalan Sehat Bersama BUMN di Tapanuli Selatan

‘Profil Kisah Ustadz Fadlan Garamatan atau juga di kenal dengan (Ustadz Sabun)’

Ustadz Fadlan Garamatan sendiri bernama lengkap Muhammad Zaaf Fadlan Rabbani Al-Garamatan atau biasa dikenal dengan Ustadz Fadlan Garamatan atau juga dipanggil Ustadz Sabun beliau seorang pendakwah, ulama dan tokoh agama yang berasal dari Papua Barat, Indonesia, yang berkulit gelap, berjenggot dan selalu berpakaian jubah.

Fadlan Garamatan merupakan tokoh Papua yang lahir dari keluarga Muslim, sejak kecil dia sudah belajar Islam. Ayahnya adalah guru SD, juga guru mengaji di kampungnya.

Beliau juga pengasuh Pondok Pesantren Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) yang dikenal karena telah mengislamkan sekitar 220 suku di Papua dengan berdakwah ke daerah pelosok Papua. Beliau juga yang telah mengislamkan sebanyak 3712 warga pedalaman Papua untuk mengucapkan dua kalimat syahadat dan memeluk agama Islam.

BACA JUGA :  Little Jogja, Sambungkan Sejarah untuk Ungkit Ekonomi Kecamatan Panggul Trenggalek

Muhammad Zaaf Fadlan Rabbani Al-Garamatan lahir pada 17 Mei 1969 di Patipi, Fak-fak. Anak ketiga dari tujuh bersaudara ini lahir dari keluarga muslim. Ayahnya bernama Machmud Ibnu Abubakar Ibnu Husein Ibnu Suar Al-Garamatan, dan sang ibu, Siti Rukiah binti Ismail Ibnu Muhammad Iribaram. ayahnya adalah seorang guru mengaji di kampungnya yang bekerja sebagai guru SD. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.