Berita

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tulungagung Adakan Sosialisasi Penyusunan SKP Tahun 2023

×

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tulungagung Adakan Sosialisasi Penyusunan SKP Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tulungagung
Suasana rapat sosialisasi Penyusunan SKP Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tulungagung.

Tulungagung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sasaran kinerja pegawai merupakan rencana kinerja dan target yang akan dicapai oleh seorang PNS setiap tahun, dan tujuannya adalah untuk menjamin objektifitas pembinaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja. Sedangkan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) adalah rencana dan target kinerja yang harus dicapai oleh pegawai dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur serta disepakati pegawai dan atasannya.

Kamis (20/07/2023) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai SKP Tahun 2023 di Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, yang diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati serta para pendamping, baik Pendamping Pusat Layanan Usaha Terpadu maupun Pendamping Koperasi dan UKM.

Example 300x600

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 1 (satu) hari dan dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tulungagung Dr. Slamet Sunarto, M.Si. Dalam kesempatan itu disampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) sekaligus menyusun dokumen Penilaian Kinerja Pegawai Tahun 2023 berdasarkan Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara serta dimaksudkan untuk menciptakan peningkatan sinergi dan kolaborasi diantara para ASN dalam rangka menjalankan tugas pokok fungsinya sesuai jabatan.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Propemperda dan Ranperda APBD Tulungagung Tahun Anggaran 2023

Adapun narasumber yang hadir Novita Trisnaningtyas, S.Psi., M.M. Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Muda dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang menyampaikan materi sebagai berikut:

BACA JUGA :  Sampah di Bibir Pantai Pesisir Panarukan Situbondo Menumpuk
  1. Melakukan penyusunan dan penetapan sasaran kinerja;
  2. Menyusun manual IKU bagi JPT dan pimpinan unit kerja mandiri;
  3. Melakukan evaluasi terhadap penyusunan PK Tahun 2023 dan menyelaraskan sasaran strategis Dinas Koperasi dan UM dibawahnya sesuai pohon kinerja;
  4. Melakukan input dan penyesuaian SKP di aplikasi e-kinerja.
BACA JUGA :  Malampah Pasaman Diterjang Banjir Bandang, 3 Rumah Hanyut dan 2 Jembatan Putus

Adapun Narasumber lain Dr. Suharni, M.Pd., M.M. Kepala Bidang Pembinaan SD/SDLB dari Dinas Pendidikan, dalam sambutannya menyampaikan materi dengan judul Building Super Team in Smart Society Era 5.0, dimana dalam membangun team yang smart dibutuhkan ASN sehingga mampu memahami visi dan misi organisasi.

“Membangun komunikasi yang baik, saling menghargai dan saling percaya serta kreatif dan inovatif,” ungkapnya. (Yanto)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.