Pendidikan

Bupati Tapsel Senam Pagi Bersama Siswa di Lapangan SDN 101201 Sipirok, Meriahkan Gebyar Sekolah Sehat

×

Bupati Tapsel Senam Pagi Bersama Siswa di Lapangan SDN 101201 Sipirok, Meriahkan Gebyar Sekolah Sehat

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Bupati Dolly Pasaribu lakukan senam pagi bersama siswa-siswi PAUD, SD, SMP, di Lapangan SDN 101201 Sipirok, Tapsel, Jumat, 28/07/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu didampingi Kadis Pendidikan dan Camat Sipirok melakukan senam pagi bersama siswa-siswi PAUD, SD dan SMP di lapangan Sekolah Dasar (SD) Negeri 101201 Sipirok, Jumat (28/7).

Kegiatan senam itu dilakukan untuk memeriahkan acara “Gebyar Sekolah Sehat” Tahun 2023 di seluruh Indonesia. Salah satunya SD Negeri 101201 Sipirok yang melakukan 3 gerakan senam. Senam Pancasila, Senam Profil Pelajar dan Senam Pagiku Cerahku yang diikuti oleh para Guru.

Example 300x600

Dengan dilaksanakannya kegiatan senam yang berdampak positif ini, Dolly meminta agar dapat dilakukan berkelanjutan setiap minggunya, dimana udara pagi Sipirok yang masih segar ini dapat menambah kebugaran dan konsentrasi terhadap pelajar.

BACA JUGA :  Kadisdikbud Muba Hadiri Peringatan Hari Jadi ke-15 SMP Negeri 4 Plakat Tinggi

“Mudah-mudahan dengan olahraga ini kalian semakin segar, dan belajarpun semakin semangat. Saya doakan semoga kalian jadi pintar dan kalau sudah besar nanti kalian dapat meraih apa yang kalian cita-citakan,” harap Dolly.

Lebih lanjut, Dolly berharap agar anak-anak pelajar SD kelas 4 ke atas dapat mengikuti pelajaran dengan menggunakan metode gasing (gampang, asyik dan menyenangkan).

BACA JUGA :  Pantau POP di Sulawesi Selatan, KS SMPN 1 Taman Krocok Bondowoso : Pembelajaran Litnum Ampuh Naikkan Raport Pendidikan

“Anak-anak sekarang harus belajar yang mereka senangi dan senang terhadap apa yang mereka pelajari. Karena dengan pelajaran yang di senangi, maka apa yang diajarkan oleh guru mudah diingat dan dipahami,” ujar Dolly.

Disamping itu, Dolly juga menyemangati para Guru pengajar dalam mendidik murid, mengingat cara mengajar pada zaman dulu sangat berbeda dengan saat ini. Dolly juga mengajak para Guru agar menjadikan hubungan seperti teman saling berdiskusi dan memberi pencerahan kepada murid yang ketika murid melakukan kesalahan tanpa menghukumnya namun mengajaknya untuk mengambil pelajaran dari kesalahan tersebut.

BACA JUGA :  Bupati Dolly Pasaribu Paparkan Permintaannya ke Kades se-Tapsel

Kemudian ajakan kepada anak-anak juga dapat merangsang otak pelajar sehingga dapat menjadikan anak-anak di Tapanuli Selatan menjadi cerdas dan kreatif, sehingga beragam ide pun nantinya dapat dituangkan.

“Semoga kita selalu sehat-sehat seperti apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah, menjadikan sekolah khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan ini menjadi sekolah yang sehat,” tutup Dolly. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.