Hiburan

Berawal dari Hobi, Yuli Warga Kalisat Jember Ikuti Pameran Festival Anggrek

×

Berawal dari Hobi, Yuli Warga Kalisat Jember Ikuti Pameran Festival Anggrek

Sebarkan artikel ini
Pemilik Kios Bunga Anggrek
Salah satu kios Bunga Anggrek asal Kecamatan Kalisat, Senin (7/8/2023).(Foto: Badri/LensaNusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Puluhan petani dan pengusaha bunga anggrek yang berada di Kabupaten Jember dan sekitarnya mengikuti acara Pameran Festival Anggrek yang diikuti Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) bertempat di GOR Kaliwates, Senin (7/8/2023).

“Awalnya dari hobi memang penggemar lebih suka anggrek bulan karena bunganya lebih awet, kemudian di teras rumah belum penuh bunga anggrek belum puas saya membeli bunga anggrek sangat banyak,” ungkap Yuli Kurniawati pemilik kios Bunga Anggrek.

Example 300x600

Yuli yang merupakan warga Kecamatan Kalisat ini mengaku baru kali ini mengikuti event festival anggrek, adanya event ini sangat membantu pembukaan pertama sudah banyak yang laku. Jadi responnya masyarakat sangat bagus.

BACA JUGA :  Pemilu 2024, KPU Jember Lantik 155 Anggota PPK Kecamatan

“Sangat membantu kepada pelaku usaha dan bisa mengembalikan ekonomi tahun kemarin sempat goyah. Alhamdulillah sangat membantu,” ucapnya.

BACA JUGA :  6 Kontestan Siap Bersaing, Rita Sugiarto Ramaikan Kontes KDI 2023 'Bunga Pengantin'

Yuli berharap, kegiatan ini menjadi agenda kabupaten sehingga bisa setiap tahun diadakan, seperti ini bisa siap-siap menyiapkan dari jauh hari untuk mengikuti event festival bunga anggrek.

BACA JUGA :  Workshop BKK Guru SMK se-Kabupaten Jember

“Bunga anggrek yang berbunga harganya mencapai ada Rp 50.000 jenis dendrodium, paling mahal anggrek bulan jenis black jek Rp 175. 000,” tuturnya (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.