Polri

Kunker Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banjarnegara, Kapolres Sambangi Jajaran Polsek

×

Kunker Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banjarnegara, Kapolres Sambangi Jajaran Polsek

Sebarkan artikel ini
Kapolres Banjarnegara
Kapolres beserta rombongan pejabat utama pengurus Bhayangkari melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Purwanegara dan Mandiraja, Senin (7/8/2023).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kapolres Banjarnegara AKPB Era Johny Kurniawan, S.I.K., M.H, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banjarnegara Ika Era Johny beserta rombongan pejabat utama pengurus Bhayangkari melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Purwanegara dan Mandiraja, Senin (7/8/2023).

“Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres dan Ketua Cabang Bhayangkari dalam melakukan pengecekan administrasi ke pengurus Bhayangkari ranting, dan mengetahui keadaan dan situasi di Polsek,” ungkap Kapolres.

Example 300x600

Acara yang dibuka Kapolsek Mandiraja AKP Akbarul Hamzah itu juga melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek yang terus dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres yang dihadiri jajaran Forkopincam serta tamu undangan.

BACA JUGA :  Masifkan Pamor Keris, Polres Probolinggo Cegah Penyebaran Covid-19

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang usai tiba ke Polsek langsung melakukan pertemuan dengan anggota bhayangkari yang memakai seragam serba pink tersebut untuk melihat dan meninjau langsung bagaimana keadaan kantor Bhayangkari yang ada di Polsek, serta melakukan pemeriksaan administrasi.

Dalam kunjungan kerja tersebut, sekaligus melakukan pertemuan tatap muka kepada Forkopincam, Danramil Kapten Inf Puji Mulyono, Paguyuban Kades, tokoh agama, tokoh masyarakat tersebut sekaligus mengecek kesiapan anggota dalam pengamanan pilkada di di wilayah masing-masing, juga untuk

Kepada Kapolsek, Kapolres AKPB Era Johny Kurniawan berharap dan menekankan, agar para anggota Polri selalu mengutamakan humanisme, sigap dalam pelayanan, menjalin silaturahmi ke mesyarakat dan meningkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di desa dengan rutin untuk memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan.

BACA JUGA :  Peringati Hardiknas 2024, Pemkab Banjarnegara Berikan Piala dan Uang Pembinaan Para Juara Lomba

“Dalam kunjungan Kapolres beserta Ibu yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Banjarnegara, pertama ingin Silaturahmi kepada segenap Forkopincam, Kades, tokoh agama, dan juga pengecekan administrasi Bhayangkari ranting, tadi Kapolres juga menekankan untuk semua anggota selalu mengutamakan humanisme dalam melayani masyarakat,” ungkap Kapolsek Akbarul Hamzah.

Tidak hanya kunjungan dan pengecekan admisitrasi Bhayangkari ranting, dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga mendengarkan keluh kesah tokoh agama, kades dan tokoh masyarakat terkait beberapa permasalahan yang selama ini terjadi di lingkungan wilayahnya.

BACA JUGA :  Sejumlah Caffe & Giras di Wilayah Hukum Polsek Kenjeran Dirazia Petugas Gabungan

“Tadi Kapolres juga membuka sesi tanya jawab, untuk mendengar langsung apa yang disampaikan Kades, tokoh agama, masyarakat tentang permasalahan yang mereka alami selama ini,” tambah Kapolsek Mandiraja.

Sebelum ke jajaran Polsek Purwanegara dan Mandiraja, sebelumnya Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Banjarnegara melakukan kunker ke Wanayasa, Karangkobar, Batur, Pejawaran, Pagentan, Rakit, Wanadadi, Punggelan, Banjarmangu, Sigaluh, Madukara, Banjarnegara, Pagedongan, Bawang, dan rencananya akan dilanjutkan esok hari untuk Purwareja Klampok dan Susukan. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.