Pemerintahan

HUT RI ke-78, Plt Bupati Kaur Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

×

HUT RI ke-78, Plt Bupati Kaur Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Kaur
Plt Bupati Kaur H. Herlian Muchrim, ST saat memimpin upacara bendera. Kamis, 17 Agustus 2023. (Foto: Lensa Nusantara)

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST, melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 dan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI berjalan dengan suasana khidmat, upacara dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Kamis (17/8/2023)

Dalam upacara tersebut tampak Bupati Kaur H. Lismidianto bersama Forkopimda, Kepala OPD, TNI, Polri, pelajar, perwakilan setiap instansi, pramuka dan undangan lainnya

Example 300x600

Upacara yang dimulai pukul 09.30 ini, diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia

Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST dalam amanatnya mengatakan setiap tanggal 17 Agustus, seluruh penjuru negara Indonesia, baik di Provinsi, Kabupaten/Kota, Kelurahan maupun Desa semua berpesta untuk memperingati hari kemerdekaan indonesia, sebagai ucapan rasa syukur, bangga serta bahagia atas kemenangan yang dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Suara-suara pekikan Merdeka bergema di setiap pelosok negeri, mengumandangkan, meneriakan kemerdekaan indonesia dengan tegas, merdeka..merdeka..merdeka..,” ujar Plt Bupati dengan nada berapi-api.

Plt Bupati menuturkan dengan mengenang dan mengingat sejarah kemerdekaan, sudah semestinya dapat menghargai hari kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif dengan semangat patriotisme dan rasa nasionalisme yang besar sehingga kita dapat ikut andil dalam membangun negeri tercinta.

“Adapun tema Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada hari ini yakni “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, tema ini merefleksikan semangat bangsa indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan indonesia maju,” kata Plt Bupati

Dikatakan Plt Bupati Kabupaten Kaur juga terus membangun desa dan menata kota sebagai wujud implementasi visi kaur BERSERI yaitu Kabupaten Kaur yang Bersih, Sejahtera, Energik dan Religius. dimana telah dilaksanakan fungsi pembangunan secara bertahap di antaranya pembangunan jalan-jalan kabupaten, penataan lapangan merdeka, jalan dua jalur kota bintuhan dan masih banyak pembangunanpembangunan lainnya.

“Saya selaku inspektur upacara pada upacara peringatan HUT RI ke-78 mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak yang terlibat dalam acara ini, dan mari kita “kobarkan semangat nasionalisme untuk indonesia maju dan Kaur BERSERI,” pungkas Plt Bupati mengakhiri amanatnya. (SMI)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.