Politik

Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Zulfikar: Relawan Ganjarist Lebih Besar dari Prabu

×

Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Zulfikar: Relawan Ganjarist Lebih Besar dari Prabu

Sebarkan artikel ini
Ganjarist Jatim
Sutanto Humas Ganjarist Jatim (Kiri) , Nening Yuliari Ketua Laskar Srikandi Ganjarist, Peci Kusumo Adi Nugroho Pembina Ganjarist Sidoarjo, Ahmad Basarah Kordinator Relawan Nasional, Zulfikar D Nuanry Ketua Ganjarist Jatim

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sosok Budiman Sudjatmiko yang selama ini dianggap oleh khalayak umum sebagai simbol tokoh pergerakan dengan segala sepak terjangnya ketika bersama PRD (Partai Rakyat Demokratik) melawan Orde Baru.

Example 300x600

Bahkan sampai dijebloskan ke penjara dan sekaligus sebagai antitesis sosok Prabowo Subianto yang dianggap bagian orde baru serta terlibat penculikan dan penghilangan aktifis hingga berakibat diberhentikannya dari TNI AD.

Namun pada Jumat (18/8/2023) lalu rakyat khususnya kaum muda pergerakan sekaligus pengidola Budiman Sudjatmiko sebagai sosok pregresif dibuat kecewa ketika Iko panggilan akrab mantan aktivis PRD tersebut menggelar deklarasi dan dukungan kepada capres Prabowo Subianto.

BACA JUGA :  Satrel Tri Buana Tungga Dewi dan Srikandi Ganjarist Ajak Masyarakat Mojokerto Senam Bersama

“Kami hormati apa yang dilakukan bung Budiman sebagai bagian proses demokrasi dan biasa sebagai dinamika, meskipun kami sadar ada rakyat serta kawan-kawan yang pernah mengenalnya khususnya di Jatim sangat kecewa kepadanya,”Jelas Panglima Ganjarist Jawa Timur, Zulfikar D Nuary.

Zulfikar mengaku mendapat banyak kabar dari Ganjarist dari Pacitan, Ngawi dan Trenggalek yang sebelumnya merupakan dapil tempat Budiman berjuang dipemilu 2019 dan tidak lolos ke senayan, kalah dengan Inna Ammania dan Johan Budi SP dari PDIP.

BACA JUGA :  Besuk Cak Nun di RSUP Sardjito Yogyakarta, Ganjar Pranowo: Kondisinya Membaik, Mari Kita Doakan Kesembuhan Beliau

Berbagai rumor berseliweran di dunia maya mengapa Budiman Sudjatmiko melakukan itu dan mendeklarasikan relawan Prabu-nya.

“Mari kita hormati hak demokrasinya, namun Ganjarist Jatim khususnya jauh lebih besar dan solid daripada Prabu,” ujar Zulfikar yang mengaku siap beradu strategi dan berkampanye bersih melawan siapapun pasangan capres yang melawan pasangan Ganjar Pranowo.

“Bukan hanya Prabu, kami tak gentar siap melawan siapapun yang menghadang laju Ganjar menuju RI satu,” tambah Zul ketika ditemui di Sidoarjo, Sabtu (19/8/2023).
Disela-sela agenda turun kebawahnya kesalah satu ponpes besar di Sidoarjo meminta restu sang kyai pengasuhnya.

BACA JUGA :  Pilkada 2024 Kabupaten Malang, Lathifah Shohib Siap Terima Tugas dari Ketum PKB

“Nanti ada saatnya kita umumkan siapa tokoh dan kyai yang sudah berlabuh, kini saya hanya sekedar silaturahmi dulu sebagai Santri,” wanti-wanti Zulfikar agar jurnalis offrecord mengenai lokasi dan siapa yang ditemuinya karena bagian dari strategi juga.(Ark)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.