Pendidikan

PAUDQu Kecamatan Padaherang Pangandaran Meriahkan HUT RI ke-78

×

PAUDQu Kecamatan Padaherang Pangandaran Meriahkan HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini
Kepala PAUDQu Baeturrohman
PAUDQu Kecamatan Padaherang meriahkan HUT RI ke-78. Sabtu, 19/08/2023, (Foto N. Nurhadi/Lensa Nusantara)

Pangandaran, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pendidikan Anak Usia Dini Al-Qur’an (PAUDQu) Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran mengadakan perlombaan antar lembaga untuk mengisi dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78. Sabtu (19/08/2023).

Perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi PAUDQu se-Keamatan Padaherang dari tujuh lembaga yang ada di Kecamatan Padaherang.

Example 300x600

Perlombaan tersebut dilaksanakan di depan Sekolah PAUDQu Al Hasanah Ciganjeng tepatnya di lapangan Desa Cihanjeng, dilaksanakan dari pagi jam 08.30 WIB sampai selesai.

BACA JUGA :  Reses Perdana Tahun 2024, Ketua DPRD Pangandaran Serap Aspirasi Masyarakat

Menurut ketua panitia acara, Ani Satu Rosidah mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memeriahkan dan mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 atas inisiatif para kepala sekolah, guru-guru dan dukungan dari pengurus koordinator Kecamatan Padaherang.

Kegiatan ini diisi beberapa perlombaan diantaranya, lomba hafalan surat-surat pendek Juz Amma, balap karung, menyusun huruf hijaiyah, estafet air, kardus gorong-gorong, dan lain-lain, untuk membahagiakan anak-anak generasi baru yang sholeh dan sholehah mengisi kemerdekaan dengan bahagia.

BACA JUGA :  Musi Banyuasin Cocok Jadi Tempat Pengabdian Mahasiswa ke Masyarakat

“Karena anak PAUD Al Qur’an harus selalu bahagia,” tuturnya.

Masih dilokasi yang sama, Kepala PAUDQu Baeturrohman Ika Siti Barokah yang ada dilokasi menyampaikan, dirinya merasa senang dengan diaadakannya kegiatan tersebut untuk menjalin erat tali silaturahmi antara siswa dan guru, dan anak-anak pun merasa gembira mengikuti acara lomba – lomba yang diadakan oleh panitia.

BACA JUGA :  Jadi Irup HUT RI ke-78 Tahun 2023, Bupati Pamekasan Ajak Seluruh Elemen Bangsa Menyuarakan Semangat Perjuangan

“Mudah -mudahan kedepan lebih meriah lagi Merdeka….! Merdeka….! Merdeka….!,” pungkasnya. (N. Nurhadi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.