Berita

Ashabussufah Desa Karangsari Pangandaran Gelar Gebyar Tasyakur Kemerdekaan RI ke-78 dan Do’a Bersama untuk Para Pahlawan

×

Ashabussufah Desa Karangsari Pangandaran Gelar Gebyar Tasyakur Kemerdekaan RI ke-78 dan Do’a Bersama untuk Para Pahlawan

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Karangsari
Kegiatan Ashabussufah Desa Karangsari Pangandaran dalam rangka gebyar tasyakur kemerdekaan dan do'a bersama. Minggu, 20/08/2023, (Foto : N. Nurhadi/Lensa Nusantara)

Pangandaran, LENSANUSANTARA.CO.ID – Mengisi HUT Kemerdekaan RI ke-78, Ashabussufah Desa Karangsari, Kecamataan Padaherang Kabupaten Pangandaran menggelar gebyar tasyakur dan do’a bersama bagi para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran untuk berjuang demi kemerdekaan rakyat Republik Indonesia pada jaman dahulu.

Acara tersebut diadakan oleh Ketua MUI Desa, bertempat dihalaman balai Desa Karangsari hari Minggu pagi pukul 08.00 WIB sampai selesai pada tanggal 20 Agustus 2023, yang dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa, BPD, dan para jemaah yang hadir dari empat dusun sekitar 400 orang.

Example 300x600

Susunan dalam acara tersebut ;
Pembukaan, dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Tawasul selanjutnya sambutan-sambutan, dan acara inti (do’a bersama dan siraman rohani), kemudian do’a sebagai penutup.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Ikut Musnahkan Barang Bukti Ribuan Miras Ilegal di Polres Bondowoso

Ketua panitia/MUI Desa Karangsari Ustadz Abdul Rohim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. “Hanya untuk mengingatkan kita bahwa para pejuang kita adalah mayoritas dari kaum Islam. Kita harus mempersiapkan generasi-generasi untuk masa depan,” katanya.

BACA JUGA :  Kasi Intel Kejari Minta Operasi Tim PORA Dumai Tidak Hanya Sekedar Seremonial

“Jangan sampai kita sebagai tamu di rumah sendiri, dan benar-benar mendidik anak kita sebagai generasi penerus yang benar-benar mewarisi untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangsari Sukiman dalam sambutannya mengatakan, bahwa untuk pembangunan di Desa Karangsari akan segera dilaksanakan.

BACA JUGA :  Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Jatim, Polrestabes Surabaya Terjunkan 3.500 Personel

“Untuk jalan daerah Cicaruy menuju Sapuangin insa Allah akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Acara selanjutnya panitia membagikan hadiah-hadiah yang sudah melaksanakan lomba-lomba pada hari sebelumnya, dan dilanjutkan dengan tausiyah diisi oleh Kiai Asep Maosul dari Tasikmalaya. (N.Nurhadi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.