Berita

Tingkatkan Layanan, Kapolres Sidak SIM Satpas Polres Nganjuk

×

Tingkatkan Layanan, Kapolres Sidak SIM Satpas Polres Nganjuk

Sebarkan artikel ini
Kapolres Nganjuk
Saat Kapolres sidak Satpas SIM Polres Nganjuk. (Foto: Iskandar/Lensa Nusantara)

Nganjuk, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, bersama Kasi Propam melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) kepada pelayanan pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Satpas Polres Nganjuk, Senin (21/8/2023).

AKBP Muhammad mengatakan sidak tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada penyimpangan prosedur pelaksanaan pengurusan SIM oleh petugas Satpas dan praktek calo yang dilakukan oleh pihak yang ingin memanfaatkan situasi

Example 300x600

Kapolres menambahkan, dari hasil sidak tersebut tidak ditemukan pelanggaran dan praktek calo, hal ini sudah sesuai dengan arahan dan insturksi Bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.Toni Harmanto, dalam Commander Wish yang disampaikan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Oknum Perangkat Desa Ditangkap Polisi, Akibat Menyalahgunakan Dana BST

“Mereka (Petugas Satpas Polres Nganjuk) sudah bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku,” kata AKBP Muhammad pada wartawan.

Di sisi lain dan Satpas Polres Nganjuk telah memberlakukan lintasan lapangan uji praktek baru, sebagai hasilnya adalah tingkat kelulusan pemohon SIM di Satpas Polres Nganjuk meningkat tajam.

“Tingkat kelulusan pemohon SIM bisa mencapai 60 hingga 70 persen dari total pemohon per hari yang rata-rata antara 50 sampai dengan 60 pemohon baru, artinya ada 40 orang pemohon yang lulus,” ungkap AKBP Muhammad.

BACA JUGA :  Menyemangati Tim Karhutla, Personel Kejari Dumai Ikut Berjibaku Padamkan Api

Ia menambahkan, dampak positif dari perubahan lintasan lapangan uji praktek baru tersebut makin banyak masyarakat pemohon SIM yang mendaftar, dari 25 sampai 30 pemohon per hari menjadi 50 sampai 60 pemohon.

“Sepertinya masyarakat sudah tidak terlalu khawatir dengan ujian praktek yang selama ini menjadi momok yang mereka takuti, mereka menunjukkan semangat yang tinggi saat ujian,” imbuh Kapolres.

Sementara itu di tempat yang sama, Yayuk pemohon asal Desa Loceret, memberikan apresiasi kepada Kapolres dan Satpas Polres Nganjuk yang merespon cepat terkait perubahan lintasan lapangan uji praktek baru.

BACA JUGA :  Koramil 0825/01 Banyuwangi Sidak Penggunaan Masker di Jalan Raya

Menurut Yayuk, sekarang lebih mudah dan kesempatan lulus menjadi lebih tinggi sejak lintasan baru diterapkan, Ia juga berharap kepada masyarakat yang ingin mengurus SIM yang baru agar tidak ragu-ragu untuk datang ke Satpas Polres Nganjuk. (Isk)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.