Berita

Antusias dan Meriah, Camat Jelbuk Jember Lepas Pawai Karnaval HUT RI ke-78

×

Antusias dan Meriah, Camat Jelbuk Jember Lepas Pawai Karnaval HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini
Camat Jelbuk
Peserta Karnaval Umum dalam rangka HUT RI ke-78 di Kecamatan Jelbuk. Selasa (22/8/2023). (Foto : Badri/Lensa Nusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.IDKarnaval dilepas oleh Camat Jelbuk, Nurul Hafid Yasin dengan start di Lapangan Sugerkidul dan finish Lapangan Kecamatan Jelbuk yang berjarak kurang lebih 4 kilometer.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh masyarakat untuk memeriahkan HUT RI ke-78, salah satunya adalah karnaval umum yang digelar oleh Kecamatan Jelbuk.

Example 300x600

Disampaikan Camat Jelbuk Nurul Hafid Yasin, Kecamatan Jelbuk bersama Pemerintah Desa, Instansi Pendidikan, Puskemas dan masyarakat. Merayakan HUT RI ke-78 berupa karnaval umum tingkat kecamatan.

“Karnaval ini diikuti oleh 6 desa diantaranya Desa Jelbuk, Panduman, Sukojember, Sugerkidul, Sucopangipok dan Desa Sukowiryo,” ungkap Hafid camat Jelbuk.

Kata dia, ini sebagai rasa syukur dalam rangka HUT ke-78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia bersama-sama dengan masyarakat mengekspresikan keberagaman yang ada di Indonesia.

“Kita mengambil tema kebudayaan, suku, agama, serta tema-tema perjuangan,” katanya.

Masih kata Hafid, karnaval ini diharapkan mampu mengukuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme. “Generasi muda dan juga masyarakat bisa mengekspresikan kemerdekaan yang telah dirasakan di 78 tahun,” tambahnya.

Ia menambahkan, dengan adanya karnaval ini mampu mendongkrak perekonomian yang ada di Kecamatan Jelbuk, pihaknya juga berharap melalui kegiatan ini bisa mengambil nilai-nilai perjuangan nasionalisme, patriotisme dari para pejuang.

“Bahwa kegiatan ini atas kebersamaan kita bawa kesadaran, kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif untuk membangun kesejahteraan masyarakat,” tukasnya (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.