Berita

Pemuda Grendaseba Warga Sukokerto Jember, 1000 Peserta Tampilkan Beragam Keunikan dan Warna Suku Dayak

×

Pemuda Grendaseba Warga Sukokerto Jember, 1000 Peserta Tampilkan Beragam Keunikan dan Warna Suku Dayak

Sebarkan artikel ini
Pemuda Grendaseba
Peserta karnaval festival budaya tampilkan beragam keunikan dan warna dari Suku Dayak oleh Pemuda Grendaseba, Sabtu (2/9/2023). (Foto: Badri/LensaNusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Salah satu even menarik yang ada di Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember adalah pada pawai Karnaval Festival Budaya Warga Sukokerto yang mana kegiatan diisi dengan menampilkan 1000 peserta dengan beragam keunikan dan warna dari Suku Dayak, Sabtu (2/9/2023).

Perwakilan Pemuda Grendaseba, Faesol menyampaikan, ikut merayakan HUT RI ke-78 secara mandiri dan tidak bergabung dengan Pemerintah Desa.

Example 300x600

“Kami menampilkan Suku Dayak kurang lebih 1000 peserta,” ujar Perwakilan Pemuda Grendaseba.

BACA JUGA :  Tinjau Vaksinasi KAUJE dan UNEJ, Gubernur JATIM Beri Bantuan Sosial

Faesol berharap kepada pemuda Grendaseba agar supaya menjalin keharmonisan, mengajari cinta Indonesia di hari kemerdekaan.

BACA JUGA :  H. Karim Lepas JJS, Ribuan Warga Jember Meriahkan HUT Golkar ke- 58

“Kami perwakilan sebagai pemuda Grendaseba yang dilakukan secara mandiri saya merasa bangga, senang jiwa muda itu antusias dan berpartisipasi mengadakan HUT RI ke-78,” ucapnya.

Lebih lanjut, menyampaikan agar seluruh pemuda Grendaseba kompak, tambah Faesol semoga dengan adanya partisipasi ini tahun selanjutnya akan menjadi lebih baik dan selalu bersatu.

BACA JUGA :  Beredar Foto Bupati Pati Tidak Menggunakan Masker Saat Menghadiri Acara Pernikahan Jadi Perbincangan

“Selain menampilkan suku Dayak, juga menampilkan budaya suku Jawa, JFC dan juga ada perwakilan tari dari perempuan,” tukasnya (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.