Berita

KPP BC Dumai Pastikan Super 21 Telah Memiliki NPPBKC Pada Juli 2023

×

KPP BC Dumai Pastikan Super 21 Telah Memiliki NPPBKC Pada Juli 2023

Sebarkan artikel ini
Kasi PLI BC Dumai
Kantor KPP BC Dumai, Jalan Datuk Laksamana, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur,

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID – Terkait kabar belum adanya izin penjualan minuman beralkohol oleh Super 21 Dumai dibantah oleh pihak KPP BC Dumai, melansir sekilasriai.com, Humas KPP BC Mahendra menjelaskan bahwa tempat usaha tersebut (Super 21-red) telah mengantongi izin penjualan eceran minuman mengandung etil alkohol dari pihaknya.

Dijelaskan Mahendra, Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC) di tempat usaha tersebut telah ada sejak 2 (dua) bulan, tepatnya pada Juli 2023 lalu dan telah sesuai dengan persyaratan mendapatkan NPPBKC dari BC Dumai.

Example 300x600

“Perizinan yang dari kita telah keluar sejak 5 Juli 2023 yang lalu, dan telah sesuai dengan persyaratan yang dimiliki untuk mendapatkan NPPBKC dari BC Dumai,” kata Sukma Mahendra, Senin (4/9).

Kasi PLI BC Dumai tersebut juga menghimbau kepada mitra dan masyarakat agar dapat menyampaikan informasi berkaitan tentang kepabeanan dan cukai.

Agar, kata Sukma, tidak muncul ketidaksesuaian informasi atau berita yang beredar, BC Dumai membuka informasi secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan.

Selanjutnya BC Dumai juga menghimbau kepada kalangan pengusaha yang menjual minuman beralkohol sekiranya dapat mengurus perizinan baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) maupun dari Intansi lainnya.

“Agar sebelum beroperasi mempunyai legalitas dalam berusaha,” imbaunya.

Dijelaskan kembali, sambung Sukma, bahwa penerbitan izin NPPBKC harus berdasarkan permohonan yang memenuhi syarat dimana harus melampirkan dokumen ijin usaha oleh dinas terkait seperti perdagangan/perindustrian dan lain-lain

Pada kesempatan ini, BC Dumai mengharapkan apabila ada pertanyaan seputar kegiatan berkaitan dengan kepabeanan dan cukai bisa menghubungi melalui layanan informasi di Nomor +62 811-7530-210.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.