Polri

Laksanakan Program Kapolri, Polsek Kalipucang Pangandaran Berikan Bantuan Buku Tulis Belajar di Madrasah Nurul Hidayah

×

Laksanakan Program Kapolri, Polsek Kalipucang Pangandaran Berikan Bantuan Buku Tulis Belajar di Madrasah Nurul Hidayah

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Kalipucang
Penyerahan Buku Baca dari Polsek Kalipucang untuk anak-anak Madrasah Diniyah Nurul Hidayah. (Foto: N.Nurhadi/Lensa Nusantara)

Pangandaran, LENSANUSANTARA.CO.ID – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Ciparakan Bripka Barly melaksanakan kegiatan Program Kapolri yaitu “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Nusantara”.

Kapolsek Kalipucang, Polres Pangandaran, Iptu Iman Sudirman memberikan bantuan buku tulis belajar ke Guru dan Pembimbing Spiritual Madrasah di Yayasan Nurul Hidayah Masjid Jami DKM Al-Hidayah blok Ratajati RT 05/03 Dusun Cirateun, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Rabu, (20/09/2023).

Example 300x600

Dalam acara pembagian buku di Madrasah Nurul Hidayah, Kapolsek Iptu Iman Sudirman melalui Anggotanya, Bhabinkamtibmas mendatangi langsung dan mendengarkan keluh kesah dari guru tentang sekolah Madrasah Diniyah tersebut di mana mengenai kebutuhan yang diperlukan, kesimpulan keluh kesah guru madrsah diniyah tersebut diantaranya sebagai berikut;

BACA JUGA :  Sekretariat DPRD Pangandaran Kembali Raih Penghargaan JDIH Awards Ketiga Kalinya
  1. Buku Fiqih Tentang Shalat.
  2. Buku Fiqih Tentang Wudhu.
  3. Buku Kumpulan Hadits.
  4. Buku Kisah Para Nabi dan Sahabat.
  5. Buku Tajwid.
  6. Buku Sejarah Agama Islam.
  7. Buku Akidah Akhlak.

“Selain itu masih kurangnya kesejahteraan bagi para guru madrasah dikarenakan status guru hanya sebagai guru sukarela dan tidak masuk ke data Dapodik Kabupaten,” imbuhnya.

Disampaikan juga bahwa kondisi bangunan Madrasah ruang kelas sudah rapuh, oleh karena itu perlu perhatian dari pemerintah di karenakan bangunan sudah usang, serta WC Madrasah, kursi, meja banyak yang rusak karena Madrasah ini berdiri sekitar tahun 2017.

BACA JUGA :  Fraksi Golkar DPRD Pangandaran Berikan Pandangan Umum Terhadap Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023

Dalam struktur Kepengurusan, untuk Ketua Yayasan yaitu Wawan Budi Aryanto dan sekaligus merangkap sebagai Kepala Madrasah Diniyah, untuk dewan pengajar Rizky Haryanto.S.P, dewan penanggung jawab Salam (Mantan Kepala Desa Putrapinggan), Sekretaris Nuryadin, dewan pengawas Ustad. Abdul Kohar (sebagai Ketua MUI Desa Putrapinggan),

Atas nama dari Yayasan/Madrasah mengapresiasi dan berterima kasih atas kedatangan Kapolsek Kalipucang Iptu Iman Sudirman melalui Anggota Bhabinkamtibmas yang telah membantu. Menurutnya ini baru pertama kali ini mendapatkan bantuan dari Polri.

BACA JUGA :  Pisah Sambut Kapolres Bitung Berlangsung Haru

“Selama ini kami belum pernah mendapatkan bantuan dari dinas manapun terutama dari wilayah kabupaten, kami hanya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek kalipucang Iptu Iman Sudirman, mudah-mudahan apa yang diberikan kepada kami dapat bermanfaat khususnya bagi murid-murid kami, umumnya bagi siapa saja yang memanfaatkan buku-buku tersebut,” harap Wawan. (N.Nurhadi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.