TNI

Kunker Danrem 062 Tarumanagara Dalam Rangka Sertijab Komandan Kodim 0625 Pangandaran

×

Kunker Danrem 062 Tarumanagara Dalam Rangka Sertijab Komandan Kodim 0625 Pangandaran

Sebarkan artikel ini
Danrem 062 Tarumanagara
Sertijab Komandan Kodim 0625 Pangandaran, Kamis 21/09/2023. (Foto N. Nurhadi/LensaNusantara)

Pangandaran, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Komando Resor Militer (Danrem) 062 Tarumanagara, Kolonel Inf Asep Sukarna dalam rangka upacara serah terima jabatan Komandan Kodim (Kodim) 0625 Pangandaran dari Letkol Arm Yusup Andrianto, S.E., kepada Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.I.P.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Pada hari Kamis tanggal 21 September 2023 Pukul 08.57 sampai 15.30 WIB bertempat di wilayah Kodim 0625 Pangandaran di Lapang Praduta Siliwangi Kodim 0625 Dusun Sidahurip, RT 02 RW 05 Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Example 300x600

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, adalah Jajaran Kodim 0625, Perwakilan Jajaran Polres Pangandaran, Anggota PPM, Anggota FKPPI, dan Anggota Pramuka Kabupaten Pangandaran.

Dilaksanakannya kegiatan kunjungan kerja Danrem 062 TN Kolonel Inf Asep Sukarna dalam rangka upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0625 Pangandaran dari Letkol Arm Yusup Andrianto, S.E., epada Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.I.P, yang bertindak selaku penanggung jawab kegiatan Kasdim 0625 Pangandaran.

BACA JUGA :  Warga Klekean dan Penang Bondowoso Padati Posko TMMD 110 Gelar Penyuluhan Terpadu

Dalam sambutannya, Letkol Arm Yusup Andrianto, S.E., menyampaikan, bahwa dalam sebuah perpisahan tentunya ada pesan dan kesan tersendiri.

“Untuk kesannya, yang pasti sangat menyenangkan dari pertama masuk hingga sekarang. Pesannya, kepada komandan yang baru untuk melanjutkan apa yang sudah terjalin selama ini,” ungkapnya.

Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.I.P., Komandan Kodim 0625 Pangandaran yang baru dalam sambutannya seusai menceritakan perjalanan karirnya, mengucapkan terimakasih pada Danrem 062 Tarumanagara yang telah berkenan mengikuti Sertijab ini dengan khidmat.

“Untuk penugasan di kabupaten pangandaran ini merupakan anugerah dan tantangan bagi kami, karena kami berasal dari jawa barat sehingga menjadi daya tarik bagi kami untuk berkontribusi,” ujarnya.

“Dan kami mohon arahan, bimbingan, dukungan dari jajaran kodim sehingga akselarasi dan akselarasi pembangunan dapat segera terealisasi. Kami akan lanjutkan dengan apa yg telah dilaksanakan oleh Dandim sebelumnya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 062 Tarumanagara memberikan sambutan terkait dengan acara serah terima jabatan ini, bahwa merupakan sebuah hal yang biasa dilingkungan angkatan darat, momen ini sebagai pembinaan karier, sehingga serah terima jabatan ini harus diterima dengan ikhlas.

BACA JUGA :  Tusuk Babinsa Gunakan Belati, Tiga Oknum TNI Dijerat Hukum Tentara

“Prajurit selama kita dipindahkan harus diikuti, dan harus siap ditempatkan di seluruh wilayah NKRI, serta jabatan ini merupakan sebuah kepercayaan dari pimpinan sehingga harus dipertanggungjawabkan dan semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ungkapnya.

“Kita sebagai komandan satuan, kita harus ingat 6 aspek Binsar dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan, bagi kang Yusuf Ini merupakan sebuah sejarah karena merupakan Dandim pertama pada satuan Kodim 0625 Pangandaran,” tambahnya.

“Kita harus bangga ditempatkan di tempat yang baru dengan pangkat Letnan Kolonel, apabila bekerja memakai skala prioritas, maka dari itu untuk Dandim yang baru silahkan untuk melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh Dandim yang terdahulu,” terangnya.

“Sehingga kita mesti secara bertahap dalam membangun sarana dan prasarana yang diperlukan untuk mengakomodir kegiatan pada satuan,” tuturnya.

“Dan perlu saya tekankan diantaranya yaitu kita harus dekat dengan para tokoh adat, masyarakat, agama dengan menjalankan silaturahmi secara intensif sehingga bila ada hal-hal yang menonjol dalam wilayah dapat segera kita tindak lanjuti,” harapnya.

BACA JUGA :  Kunjungan Bacaleg DPR RI Dapil Jabar X ke Kantor DPC PKB Kab. Pangandaran, Ini Ungkapnya

“Kita harus dekat dengan insan insan media, sehingga kita membuat media center, harus tetap memantau situasi kondisi daerah agar segala hal yang terjadi di wilayah dapat di evaluasi dan dilaporkan sebagai bahan pertimbangan,” tutupnya.

Kegiatan serah terima ini dalam rangka menyelenggarakan pembinaan satuan dan kesiapan operasional, pembinaan dan untuk melanjutkan karier selanjutnya.

Penyerahan dan penerimaan tentang jabatan dari Letnan Kolonel. Arm Yusuf Andriyanto, S.E kepada Letnan Kolonel Inf.Indra Mardianto Subroto, M.I.P., beserta serah terima tanggung jawab dan wewenang dari pejabat lama kepada pejabat baru yang dilakukan di lingkungan Angkatan Darat sebagai langkah Pembinaan bagi Prajurit Angkatan Darat. (N.Nurhadi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.