Pendidikan

Wakil Bupati Trenggalek Kukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Masa Bakti 2020-2025

×

Wakil Bupati Trenggalek Kukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Masa Bakti 2020-2025

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Trenggalek
Mas Syah kukuhkan pengurus Dewan Pendidikan Trenggalek masa bakti 2020-2025 di Gedung Bawarasa, Kamis (9/11/2023).

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara, mengukuhkan pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Trenggalek masa bakti tahun 2020-2025.

Mas Syah saat mengukuhkan Dewan Pendidikan ini berharap besar partisipasi dan sumbangsih Dewan Pendidikan Trenggalek, dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Trenggalek. Apalagi saat ini Pemerintah Pusat tengah menggalakkan kurikulum merdeka belajar. Dimana kreativitas dan inovasi di bidang pembelajaran didorong terus, sehingga proses pembelajaran semakin menarik dan berkembang.

Example 300x600

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengucapkan selamat atas terbentuk dan dikukuhkannya Dewan Pendidikan Kabupaten Trenggalek masa bakti 2020-2025,” kata Mas Syah di Gedung Bawarasa, Kamis (9/11/2023).

Sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (untuk selanjutnya disebut sebagai ‘UU Sisdiknas’), yang membedakan Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah adalah kalau Komite Sekolah beranggotakan para wali murid sedangkan Dewan Pendidikan beranggotakan komunitas sekolah maupun tokoh-tokoh masyarakat yang peduli terhadap Pendidikan.

Keberadaan Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah menurut Wabup muda Trenggalek itu merupakan perwujudan peran serta masyarakat dalam penyelenggara Pendidikan.

“Pemerintah dan Dinas Pendidikan saat ini tengah berkolaborasi melaksanakan program pusat, merdeka belajar yang telah banyak melahirkan inovasi di bidang pendidikan. Untuk itu kami berharap peran Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah sehingga kita dapat meningkatkan pelayanan di sektor pendidikan,” sambungnya.

Diharapkan juga sinergi semuanya dalam mengawal dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Trenggalek.

“Alhamdulillah sudah terbentuk dan dikukuhkan, tentunya kami sadar pemerintah sendiri akan sulit menjangkau persoalan pendidikan sampai ke dasar-dasarnya, untuk itu kita butuh bantuan Dewan Pendidikan,” tutupnya. (Yanto)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.