Politik

Siti Mahnin Caleg PKB untuk DPRD Bogor Siap Memajukan Peran Perempuan

×

Siti Mahnin Caleg PKB untuk DPRD Bogor Siap Memajukan Peran Perempuan

Sebarkan artikel ini
Caleg PKB DPRD Kabupaten Bogor
Siti Mahnin Caleg PKB DPRD Kabupaten Bogor Dapil 6, nomor urut 1. (Foto: Moel/LensaNusantara).

Bogor, LENSANUSANTARA.CO.ID – Calon Legislatif (Caleg) dari PKB untuk DPRD Kabupaten Bogor Dapil 6, Siti Mahnin mengatakan, peran perempuan dalam catur perpolitikan di Indonesia umumnya, Kabupaten Bogor khususnya masih sangat kurang.

Hal itu dikemukakan Mahnin dalam diskusi kecil di Sekretariat PKB di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Selasa (21/11/2023).

Example 300x600

“Karena itulah saya terjun ke politik. Selain untuk memberi kesadaran pada diri saya, juga sekaligus untuk mengedukasi untuk para perempuan di mana pun berada. Bahwa politik itu sangat penting, karena semua keputusan politik imbas akhirnya adalah ke perempuan,” ungkap Mahnin.

Pengakuan Mahnin, ada tiga hal kenapa ia terjun ke politik. Yang pertama, porsi perempuan yang 30 persen ini harus terisi. Kedua, karena Mahnin juga pengurus di Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor, ia ingin memperjuangkan hak-hak perempuan dalam dunia pendidikan.

“Sedangkan yang ketiga saya ingin perempuan di Kabupaten Bogor ini harus terlibat aktif dalam berbagai hal. Dan melalui langkah politik inilah saya memulainya,” terang Mahnin.

Mahnin yang memang aktif di berbagai organisasi sangat menyayangkan bila perempuan buta politik. Ia ingin perempuan melek politik dan berjuang melalui langkah politik.

“Semoga niatan saya duduk di legislatif melalui PKB dapil 6 Kabupaten Bogor ini diberi kemudahan jalan,” doa Mahnin mengakhiri. (Moel)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.