Politik

Utut Adianto Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Lakukan Konsolidasi ke Kabupaten Banjarnegara

×

Utut Adianto Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Lakukan Konsolidasi ke Kabupaten Banjarnegara

Sebarkan artikel ini
Caleg DPR RI Dapil VII
Grand Master Catur Dunia, Utut Adianto yang juga Caleg DPR RI Dapil VII dari PDIP, sedang melawan para pecatur Banjarnegara, Rabu, 27/12/2023. (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Grand Master Catur Dunia, yang juga Caleg DPR RI Dapil VII, Drs Utut Adianto, melakukan sosialisasi dan konsolidasi partai PDI Perjuangan (PDIP) ke Kabupaten Banjarnegara, dengan turnamen melawan 17 pecatur asal Banjarnegara, di Terminal Mandiraja. Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri para relawan kemenangan pada pemilu 2024 mendatang.

Selain anggota DPRD Jawa Tengah Ruwiyati, hadir juga dewan lainnya yang sama-sama dari partai PDIP, seperti Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan, anggota DPR Daerah Anwar, beberapa caleg dapil 2 dan 3 dan Ketua PAC Mandiraja H Saidin.

Example 300x600

Dalam pengamatan lensanusantara.co.id, meskipun sudah tidak seperti saat menjadi atlet, namun permainan catur Utut Adianto sangat menarik perhatian semua peserta dan yang menyaksikan, karena kelincahan dan setrategi yang dibawakannya memang layak kalau dirinya pernah menjadi salah satu Grand Master Catur Dunia.

BACA JUGA :  Ditinggal Sholat ke Masjid, Rumah Janda Anak 1 di Banjarnegara Diamuk Si Jago Merah

“Saya sangat menikmati tadi bisa melawan para pecatur Banjarnegara, dan dari 17 pecatur ada yang remis dua, itu menjukkan potensinya sangat kuat, kenapa saya tadi juga hadiahkan papan catur, biar nanti bisa ditunjukkan anak-anaknya agar bisa mendidiknya untuk menjadi seorang pecatur hebat,” jelas Utut kepada lensanusnatara.co.id, Rabu, (27/12/2023).

Utut yang saat ini masih menjadi anggota DPR RI dan juga Ketua Fraksi itu juga mengungkapkan, dalam perjalanan tersebut selain sosialisasi partai, juga Caleg, Capres dan Cawapres dalam pemilu yang akan di gelar pada 14 Februari 2023 mendatang dan mencari bibit pecatur.

“Selain perjalanan ini menjadi sosialisasi partai, caleg, capres dan cawapres juga mencari bibit. Pada 2009 lalu, ada anak Purbalingga namanya Lutfi Ali bisa menjadi Master Internasional, Kebumen namanya Anugrah bisa menjadi Master Nasional, dan nanti ada dari Banjarnegara bisa menyusulnya,” ujar Utut kepada wartawan.

BACA JUGA :  Banyaknya APK Caleg Dipaku di Pohon Hingga Terpasang di Tiang Listrik, Ketegasan Bawaslu Banjarnegara Diuji

Ditanya terkait kegiatan kedepan, untuk mengadakan ajang catur tiga Kabupaten yaitu Banjarnegara, Kebumen, dan Purbalingga, Utut mengatakan. “Kalau langsung agak repot, tapi tadi ada permintaan nanti kita adakan khusus Banjarnegara, Purbalingga, Kebumen sendiri-sendiri, karena peminat catur itu sangat banyak, tetapi untuk menekuni sampai jadi pecatur handal tidak gampang, karena melalui proses panjang, tidak ada yang instan, dan tadi yang remis saya harap bisa ikut turnamen, biar nanti saya biayai semua, bagus tadi itu mainnya,” katanya.

Semangat masih dilokasi yang sama, Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan menambahkan, kegiatan tersebut adalah salah satu pendekatan dan langkah yang sangat bagus yang dilakukan oleh Utut Adianto dan dirinya juga akan rencana bisa mengadakan kegiatan kejuaraan catur piala Ketua DPRD.

BACA JUGA :  IKMM Inginkan Haji Her Maju Calon Bupati Pamekasan di Pilkada 2024

“Ini suatu pendekatan yang selalu dijaga oleh Pak Utut dalam mensuport para masyarakat yang mempunyai bakat catur, selain konsolidasi partai, Pileg, Capres juga bisa mencari bibit pecatur, karena ini salah satu budaya yang selalu diajarkan Pak Utut setiap perjalanannya, dan bisa jadi nanti saya akan mengikuti langkah beliau untuk mengadakan lomba serupa yaitu kejuaraan catur Piala Ketua DPRD Banjarnegara,” jelas Ismawan.

Meskipun dalam keadaan cuaca yang sangat panas, namun para relawan yang menggunakan kaos PDIP dan bergambar Utut itu, begitu antusias dalam mengikuti acara itu, dengan di iringi sebuah hiburan musik. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.