Pendidikan

Kadisdik Jember: Tahun 2024, 2000 Santri Dapat Beasiswa Mahasiswa

×

Kadisdik Jember: Tahun 2024, 2000 Santri Dapat Beasiswa Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan Jember
Kepala Dinas Pendidikan Jember Hadi Mulyono saat diwawancarai media, Jum'at 5/1/2024. (Foto: Badri/Lensa Nusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Jember mengalokasikan anggaran pendidikan sebesar Rp 40 milyar untuk program beasiswa kuliah tahun ajaran 2024. Alokasi anggaran yang disiapkan bersumber dari APBD tahun 2024, yang diberikan dalam bentuk beasiswa untuk 8.000 mahasiswa sekitar Rp 40 miliar untuk semua mahasiswa dari Kabupaten Jember.

“Kuota beasiswa Pemkab Jember pada tahun 2024 masih sama dengan tahun lalu dan tidak ada penambahan, karena menyesuaikan kemampuan keuangan daerah,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Jember Hadi Mulyono, Jum’at (5/1/2024).

Example 300x600

Menurut Hadi, pada perubahan APBD nanti bisa ada tambahan dalam program kali ini, beasiswa itu akan mengakomodasi para santri sebagai penerima manfaat juga.

BACA JUGA :  Upacara Bendera SMP Muhammadiyah 5 Ngawi Dipimpin Anggota Koramil

“Karena tahun 2023 lalu beasiswa untuk penerima tidak bisa dicairkan, santri yang tahun 2023 lalu tidak bisa dieksekusi. Akan dieksekusi pada tahun 2024 untuk kuota sebanyak 2.000 santri,” ujarnya.

BACA JUGA :  Depan Bakesbangpol Jember Arus Lalu Lintas Macet Akibat Banjir

Pihaknya masih menunggu hasil pembuatan Peraturan Bupati Jember, sebagai petunjuk teknis dalam penyaluran beasiswa bagi mahasiswa kategori santri.

BACA JUGA :  RSD Balung Jember Gelar Workshop Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien

“Bantuan beasiswa ini terbagi untuk kategori berprestasi, kompetisi maupun mahasiswa tidak mampu. Untuk setiap penerima manfaat beasiswa ini akan memperoleh uang Rp 5 juta selama setahun, disalurkan langsung ke perguruan tingginya masing-masing,” pungkasnya. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.