Olahraga

Spasda Fun Game 2024 SMPN 1 Curahdami Bondowoso Diikuti Belasan SD dan Dimeriahkan Bazar P5

×

Spasda Fun Game 2024 SMPN 1 Curahdami Bondowoso Diikuti Belasan SD dan Dimeriahkan Bazar P5

Sebarkan artikel ini
Kepala SMPN 1 Curahdami
Aksi para pemain voli mini di ajang Spasda Fun Game 2024 SMPN 1 Curahdami Bondowoso.

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebanyak 18 Sekolah Dasar (SD) dari lingkungan sekitar SMPN 1 Curahdami Bondowoso terdaftar sebagai peserta Spasda Fun Game 2024. Baik untuk cabang voli mini maupun cabang futsal.

Acara pembukaan Spasda Fun Game 2024 pada Senin (22/1/2024) dihadiri para Kepala Sekolah SD, para guru olah raga, dan puluhan siswa peserta lomba cabang voli mini. Acara dibuka langsung oleh Mohammad Hairul, M.Pd, Kepala SMPN 1 Curahdami.

Example 300x600

“Di era merdeka belajar saat ini, kita berikan apresiasi yang sama untuk berbagai bakat minat dan potensi siswa. Baik bidang akademik, olah raga, dan seni. Selamat bertanding dan junjung tinggi bersama sportivitas,” ungkap Hairul saat membuka acara.

Spasda Fun Game 2024 SMPN 1 Curahdami digelar tanggal 22 Januari hingga 27 Januari 2024. Pembagiannya adalah tiga hari untuk lomba voli mini dan 3 hari berikutnya untuk lomba futsal.

“Sengaja kita batasi peserta hanya dari SD-SD di sekitar lingkungan SMPN 1 Curahdami karena keterbatasan waktu. Namun kami optimis akan mendapatkan bibit-bibit atlet terbaik untuk binaan kami berikutnya di usia remaja,” ungkap Fathorahman selaku ketua panitia.

Even Spasda Fun Game 2024 SMPN 1 Curahdami juga dimeriahkan dengan kegiatan Bazar P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Khususnya oleh siswa kelas 7 dan kelas 8 yang mengimplementasikan kurikulum merdeka.

“Giat P5 kami semester ini terdiri dari dua tema, yaitu kewirausahaan dan kearifan lokal. Sedang Topiknya adalah pelestarian bahan penganan lokal Indonesia dan eksplorasi empon-empon”, ungkap Latifah, S.Pd selaku urusan kurikulum.

Spasda Fun Game 2024 di SMPN 1 Curahdami adalah salah satu kegiatan dalam rangka menuju PPDB tahun pelajaran 2024/2025. Selain Spasda Fun Game juga akan disusul oleh Try Out Ujian Sekolah dan Persami Gladian Pemimpin Regu yang akan digelar bulan Februari 2024 mendatang.(*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.