Berita

Penjabat Bupati Aceh Singkil Hadiri Harlah NU ke 101 Tahun 2024

×

Penjabat Bupati Aceh Singkil Hadiri Harlah NU ke 101 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Aceh Singkil
Foto bersama Forkopimda Aceh Singkil acara Tasyakuran NU ke 101.

Aceh Singkil, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Aceh Singkil, menggelar acara tasyakuran harlah NU ke 101.

Kegitan Harlah diselenggarakan di aula Bapedda Aceh Singkil, yang dihadiri Pj Bupati, Forkopimda, Pj Sekda, para kepala SKPK, serta undangan lainnya. Jum’at (2/2/2024).

Example 300x600

Dalam pidatonya, Pj Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP Nahdlatul Ulama adalah organisasi yang telah lahir sejak seabad yang lalu dan memiliki peran penting dalam memerdekakan Indonesia.

“NU ini hadir di tahun 1926 di masa saat itu sumber daya manusia masih sangat kekurangan, dengan keberadaan lembaga organisasi NU ini yang mampu sekejap membangkitkan bangsa Indonesia dengan Kekuatan Kompak, semangat membela Agama, serta peran pentingnya dalam kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Azmi.

Azmi melanjutkan, perjalanan sudah lebih 100 Tahun tentunya dengan kekuatan organisasi yang solid organisasi ini menjadi semakin besar, tidak mustahil pemerintah menjadikan NU Patner untuk memperkuat bangsa ini dan juga kemajuan untuk Bangsa ini.

“Kami yakin melalui program-program cerdas dari kawan-kawan NU pastinya untuk membangun Kabupaten Aceh Singkil ini menjadi lebih maju,” ujarnya.

Selain itu, Azmi juga mengintruksikan kepada Sekda dan jajaran untuk terus menjalin komunikasi dan melibatkan NU untuk pembangunan Sumber Daya Manusia melalui program bidang pendidikan.

“Kemajuan dunia pendidikan adalah tolak ukur majunya suatu daerah, sehingga dalam membangun pendidikan sangat perlu berkolaborasi dengan semua pihak termasuk NU dan Muhamadiyah,” tutur Azmi.

“Kami tau sejak dulu organisasi ini berbuat iklas dan penuh semangat untuk bangsa ini, dan saya yakin NU untuk Kabupaten Aceh Singkil dapat melakukan yang terbaik untuk daerah yang kita cintai ini,” tutupnya. (MD)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.