TNI

Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Gelar Donor Darah, Menyambut HUT ke-78

×

Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Gelar Donor Darah, Menyambut HUT ke-78

Sebarkan artikel ini
Komandan Korem 043/Gatam
menyambut HUT ke-78, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 043 PD II/Sriwijaya gelar donor darah. (Foto : Penrem)

Lampung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung. Jum’at (01/03/2024).

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-78 yang merupakan kerjasama antara Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung, diikuti oleh sejumlah anggota Persit, Prajurit TNI, anggota Polri dan PNS TNI.

Example 300x600

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa solidaritas keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, dalam mendukung program kemanusiaan, karena setetes darah yang di sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa sesama.

Di kesempatan tersebut Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak atas partisipasi, dukungan dan kerjasamanya, sehingga kegiatan donor darah ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, hari jadi Persit Kartika Chandra Kirana jatuh pada tanggal 3 April 1946, Persit Kartika Chandra Kirana lahir di tengah-tengah perjuangan bangsa Indonesia yang dijiwai semangat dan cita-cita yang luhur, meskipun pada saat itu belum memiliki wadah organisasi, tetapi para istri prajurit telah berhasil memberikan dorongan semangat kepada para Prajurit,“ ucapnya.

“Persit, memiliki andil besar dalam mendukung tugas dan karier suami, untuk itu para istri selaku anggota persit harus setia mendampingi suami dan mampu meminimalisir kesalahan, karena hal itu akan berpengaruh kepada suami termasuk kariernya, Persit harus menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaan, berpenampilan yang santun kemanapun dan dimanapun serta harus pandai mengatur ekonomi keluarga dan menjaga keharmonisan keluarga,“ tutur Danrem.

Selanjutnya Danrem menegaskan kepada seluruh anggota Persit, bahwa Kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan jiwa kemanusiaan dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak dan yang membutuhkan.

“Hal ini merupakan manifestasi yang nyata dari rasa kemanusiaan yang paling murni, sebab darah yang disumbangkan kepada orang lain sangat dibutuhkan, terlebih bila kita memberikannya dengan tulus dan ikhlas, maka Insya Allah yang kita lakukan ini akan mendapatkan Ridho dan Pahala dari Yang Maha Kuasa, Allah SWT, “ pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Lampung, Pasi Pers Korem 043/Gatam, Wadan Denkesyah Lampung, Pgs. Palaksa Lanal Lampung, Kasi Bintal Lanud PM Bunyamin, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya dan Pengurus serta anggota Jalasenastri, anggota Pia Ardhya Garini, Perwakilan Anggota FKPPI dan Hipakad.(Penrem/Suhartono)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.