Nasional

Selangkah Lagi! Rencana Pembangunan Bandar Udara Taliabu Segera Dilaksanakan

×

Selangkah Lagi! Rencana Pembangunan Bandar Udara Taliabu Segera Dilaksanakan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu
Dinas Perhubungan Taliabu saat memastikan pembangunan Bandara Taliabu ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu, Irwan Mansur dengan segala upaya kerja keras sehingga Pembangunan Bandar Udara Taliabu dalam tahap selangkah lagi, pembangunannya bakal segera diwujudkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Sementara itu yang menjadi kekurangan kita saat ini adalah ada sertifikat tanah. Namun akan tetapi tim pembebasan lahan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu sudah bekerja, dan saat ini memasuki persiapan pembayaran lahan untuk lokasi Bandara Udara Taliabu Dufo Taliabu Barat,” ucapnya.

Example 300x600

“Sedangkan dokumen penting lain kami juga sudah siapkan dan telah kami limpahkan ke pusat termasuk Surat Penetapan Tempat (SPT),” tambah Kepala Dinas Perhubungan saat dimintai keterangan oleh awak media melalui WA. Rabu (20/3/2024).

Menyangkut pengangaran oleh pemerintah pusat, kata Irwan siap menganggarkan apabila dokumen/sertifikat tanah bisa dirampungkan dalam waktu cepat oleh Pemda Taliabu.

“Pembangunan bandara ini bukan hanya keinginan pemerintah daerah dan masyarakat di daerah, tapi juga merupakan bagian dari program Pemerintah Pusat dalam membuka akses ke daerah-daerah terpencil, dan pulau-pulau terluar yang sulit terjangkau dengan transportasi darat dan laut. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.